PHP Dev Cloud Hosting

Generasi muda diajak fokus pada satu tujuan

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Frans U. Magai, salah satu tokoh intelektual Meepago asal Dogiyai mengajak generasi muda fokus pada satu tujuan yakni kembangkan kelebihan yang dimiliki oleh setiap insan manusia.

Hal itu dikatakan Magai ketika dihadiri acara perpisahan anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Megaikebo Adauwo [IPM MEA] tingkat Sekolah Menengah pertama [SMP] empat siswa, Sekolah Menengah Atas [SMA] empat siswa, Sekolah Menengah Kejuruan [SMK] tujuh siswa yang telah lulus pada tahun 2021 di aula IPM MEA Nabire, Sabtu, [12/6/2021]

“Anak-anak Mee, khususnya anak-anak Megaikebo Adauwo, apabila fokus pada banyak tujuan. Dan itu nanti akan bingung, bisa saja tidak akan sukses tujuan sebenarnya. Saya ajak anak muda mari fokus pada apa yang dipandang kalian mudah untuk memahami atau melakukan dalam suatu bidang,” kata Magai.

Ia menekankan bahwa fokus pada satu bidang saja tetapi menurut kaum muda bidang mana yang dianggap mudah melakukan itulah yang kamu fokus.

“Apabila kamu anggap bidang yang mudah untuk memahami, carilah mereka yang lebih pintar atau senior dari kita. Itu agar kita mudah menguasai bidang tersebut,” Magai.

Ia berharap, bila ingin belajar bahasa, bergaul atau cari dengan orang yang lebih pintar bahasa begitupun politik, ekonomi, hukum, akuntansi keuangan, informasi teknolog [I], bahkan bidang lainnya.

Marselus Magai, tokoh pemuda Meepago lainnya membenarkan apa yang disampaikan oleh Frans U. Magai, sebab dia juga pernah alami seperti yang diungkapkan oleh kaum intelektual.

“Apa yang disampaikan oleh pak pembina IPM MEA kalian adalah benar, karena saya juga pernah mengalami hal yang sama,” ucapnya. [*]

Reporter: Musa Dumukoto
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *