PHP Dev Cloud Hosting

9 Klasis GKII se-wilayah III Papua tingkatkan kemampuan hafal

  • Bagikan

Kebo, [WAGADEI] – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menghafal not bagi sembilan Klasis dalam lingkungan Gereja Kemah Injil Indonesia [GKII] se wilayah III Papua, maka digelar lomba paduan suara.

 

Kegiatan itu dilaksanakan pada retreat akbar malam kedua yang dipusatkan di Jemaat Bukit Sion Kebo Klasis Kebo pada Rabu, [16/6/2021] malam.

 

Kesembilan Klasis dan rayon yang telah lomba paduan suara diantaranya Klasis Weya, Klasis Nabire, Klasis Mapia, Klasis Mapia timur, Klasis Kebo, Klasis Timika, Klasis Dipa, Klasis persiapan Tigi dan Rayon Pniel Kamu.

 

Koordinator kesenian, Nanda B. Madai mengatakan, paduan suara yang dilakukan adalah lagu wajib satu sama lagu pilihan yakni Nyanyian Kemenangan iman nomor 229; sedangkan yang lainnya NKI nomor 200.

 

“Penilaiannya adalah cara berdiri, intonasi bahasa, penampilan, kebersihan, penerangan bahasa,” ujar Madai.

 

“Adapun meraih kemenangan dalam perlombaan paduan suara diantaranya Klasis Weya keluar sebagai juara satu, Persiapan Klasis Tigi mendapatkan juara dua dan Klasis Timika dapat juara tiga.

 

Pdt. William Soleman mengatakan, dalam cara berdiri sebagai seorang lomba paduan suara, vocal group dan siapa saja yang layak ikut paduan suara jumlah orang yang layak.

 

Untuk diketahui, kata retread sesuai dilansir dari kata pengantar buku panduan retread akbar se-wilayah III Papua adalah di dalam kata retread terdapat kata pengasingan diri, yaitu berbagai kesibukan dengan salah satu tujuan atau motivasi yang murni adalah mau bertemu dengan Tuhan secara pribadi dan rahasia.

 

“Retread adalah kesempatan emas yang diberikan Allah kepada setiap umat Tuhan yang rindu mengenal Allah dengan baik melalui berbagai materi yang akan dipaparkan oleh setiap pencermah dan Pengkhotbah,” ujarnya.

 

Selain itu, retread adalah introfeksi, dengan tujuan mengenal kekurangan atau kelemahan, dosa atau kejahatan, dan kebiasaan buruk, dengan tujuan memperbaiki diri baik sikap, perkataan, perbuatan dan cara berfikir yang tidak memuliakan Tuhan. Hasil yang akan dicapai dibebaskan, dimerdekakan, dipulihkan dan diselamatkan dari pengaruh kuasa setan. [*]

 

Reporter: Musa Dumukoto

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *