Berkat bantuan Pemda, SD Inpres Abaugi maju

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – Melihat keberaadan SD Inpers Abaugi, kampung Megai Kebo, Distrik Mapia Tengah, Kabupaten Dogiyai, Papua dibawah pimpinan Kepala Sekolah (Kepsek) Titus Magai semakin maju dan berkembang.

 

Menurut Kepsek Titus Magai apa yang diraih ini semata atas adanya kebersamaan serta bantuan penuh dari para guru dan pihak orang tua siswa hingga sekolah ini boleh ada seperti ini.

 

Namun menurut dia, berkembangnya sekolah tersebut atas berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai melalui Dinas Pendidikan.

 

“Sarana prasarana sekolah sudah memadaim. Kami sampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai, pak Yudas Tebai,” kata Titus Magai, Minggu, (13/6/2021).

 

Menurut dia, sekarang SD Inpres Abaugi boleh dikatakan terbuka dan terang diharapkan kepada masyarakat bisa menjaga lingkungan sekolah dan mengajak anak-anak ke sekolah pula.

 

“Kami minta masyarakat Megai l dan Megai ll jaga kompleks sekolah baik-baik,” ujarnya.

 

 

Sekolah tersebut memiliki empat guru tenaga honorer, diantaranya Ben Magai, Yosias Magai, Elianus Magai dan Dainel Edowai.

 

 

“Guru pegawai negeri cuma saya saja. Yang lain itu honorer. Tapi kami tetap semangat dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” katanya.

 

Daniel Edowai, salah satu guru honorer mengatakan, pihaknya tetap bersabar menjalankan tugas lantaran baiknya pimpinan.

 

“Kepala sekolah itu yang membangun dan berjuang membangun sekolah baru. Dan kami senang, semuanya tentukan dari kepala sekolah,” kata Edowai.

 

Dirinya salut dan bangga atas adanya perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten lewat Dinas Pendidikan dan hingga SD yang berada di lokasi terluar ini semakin berbenah seperti apa yang ada saat ini. (*)

 

Reporter: Yudas Magai

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *