Kunjungan Uskup Agung Jakarta untuk resmikan gedung Gereja, bukan hal lain

Nabire, [WAGADEI] – Kunjungan Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo, Pr ke Papua terutama di Nabire dan Dogiyai seperti kampung Epomani, Dogiyai dan Pudu, Deiyai dengan tujuan meresmikan gedung gereja.

Umat stasi Puduu, Donago melaporkan kepada wagadei.com (11/06/2021) bahwa Uskup Keuskupan Agung Jakarta dikawal mati oleh aparat kemanan ibarat kunjungan pejabat pemerintahan.

“Kami sangat kecewa, Ada apa dibalik itu?,” tanya Donago.

Karena adanya pengamanan ketat, seusai ibada peresmian Stasi Gereja Katolik St. Petrus Puduu, Paroki Segala Orang Kudus (SOK) Diyai, Dekenat Tigi, Keuskupan Timika, Uskup Ignatius langsung menuju ke bandara Wagate untuk kembali ke Jakarta.

“Kami umat sangat tidak puas karena uskup hanya tiga jam di Deiyai dan juga ia tidak istrahat dengan baik,” katanya.

Menurutnya, Uskup datang bukan untuk tujuan tertentu, namun kedatangannya guna meresmikan gereja yang terletak di tepian danau Tigi. “Tapi memang kedatangannya itu untuk meresmikan Gereja Katolik di sini (Puduu),” ucapnya.

Mewakili gereja tetangga, Stasi Widimei, Lao Douw meminta kepada aparat keamanan agar mewanti-wanti dalam keamanan setiap kehadiran pimpinan gereja.

“Selanjutnya jangan menghalangi kunjungan berikut, kami mau salam-salaman terlebihi dahulu,” ujarnya.

Pihaknya bahkan menyayangkan orang nomor satu Gereja Katolik di Jakarta pergi tanpa bersalaman dengan umat setempat.

“Sayang sekali, Uskup buru-buru pulang karena ketakutan, biasanya kunjungan dari manapun istrahat dan bersalaman dengan umat-umatnya,” katanya.

Menurutnya, agenda kunjungan Uskup guna meresmikan Gereja Katolik di kampung Puduu.

“Oleh karena itu, kunjungan Uskup datang meresmikan gedung gereja bukan gedung kantor bupati dan gubernur, maka sangat penting menghargai antara Agama-agama yang ada di dunia. pungkasnya senada. [*]

Reporter: Norbertus Douw

Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares