PHP Dev Cloud Hosting

STA Walter Post Nabire gelar acara penamatan siswa angkatan ke-39

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Sekolah Teologi Atas (STA) Walter Post Nabire melakukan acara wisuda atau penamatan bagi siswa-siswi kelas 3, bertempat di Gereja KINGMI Ebenezer Tapioka Klasis Nabire, Senin (06/06/2021).

Siswa merupakan angkatan ke-39 yang berhasil tamat pada tahun ajaran 2020-2021 ini sebanyak 48 murid.

Acara diawali ibadah itu, hadir selain orang tua dari para murid, turut pula badan pengurus (BP) Sinode, Klasis, ketua STTJ kampus 2 Nabire, para dewan guru, undangan dan simpatisan.

Pendeta Yusuf Pekei usai memimpin ibadah dengan sorotan thema: “Bekerjalah Bagi Tuhan Selama Masih Siang” yang terambil dalam kitab Injil Yohanes 9:4, acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan kartu peserta sebagai siswa/i aktif di STA dan menggantungkan salendang berlambang logo Empat Injil Berganda sekaligus memberikan ijazah terakhir bagi siswa/i, yang diserahkan langsung oleh Ketua Sekolah.

Marten Pakage, kepala sekolah STA Walter Post Nabire awali sambutannya, menyampaikan terima kasih khusus kepada  bapak Yusuf Pekei, S.Th yang adalah sebagai salah satu pioner Pekabaran Injil di Tanah Papua. Ia lalu menjelaskan cikal bakal tentang perkembangan sekolah dipimpinnya tersebut.

Selanjutnya, Pakage berterimakasih sedalam-dalamnya kepada orang tua para siswa/i yang rela datang dari jauh hadir di acara penamatan anak-anaknya. Ucapan sama pun ia sampaikan kepada siswa/i yang mampu bertahan hingga berhasil wisuda selama di bangku pendidikan.

“Karena pertama masuk banyak yang mendaftar tapi yang tamat hari ini hanya sedikit dan itu adalah kalian, saya salut. Kenapa? Karena mereka yang bisa tamat atau berhasil adalah mereka yang mampu bertahan lapar, haus, sakit, susah dan lain-lain dari berbagai tantangan, rintangan dan cobaan yang ada,” pujinya.

Namun ia berpesan karena kesuksesan yang diraih adalah awal, tidak boleh berpuas hati. Harus dilanjutkan terus ke pendidikan selanjutnya akan ditempuh atau tempat dimana akan bekerja sebagai pelayan Tuhan (hamba).

“Kalian pasti ada yang akan lanjut pendidikan dan ada yang kembali ke tempat pelayanan di setiap Klasis, untuk itu, saya pesan tolong jaga nama baik sekolah dan wibawa pelayanan kedepan. Satu hal lagi bahwa dalam pendidikan kependetaan itu banyak tantangan akan kalian hadapi, maka saya mohon kuatkan iman dan kepercayaan kalian dalam setiap pelayanan kalian,” bebernya berpesan.

Andarias Pakage, pengurus dari Klasis Nabire, mengapresiasi pihak sekolah STA Walter Post yang selalu tak henti tiap tahun mencetak dan mempersiapkan tenaga-tenaga pelayanan gereja.

“Ini karena banyak tempat pelayanan yang belum terpenuhi. Sehingga bagi siswa yang mau lanjut sekolah, silahkan sekolah baik karena gereja KINGMI sedang membutuhkan orang pintar untuk membawa gereja kita lebih baik dan bagi siswa yang akan berlanjut ke tempat pelayanan silahkan mengabdi ke tempat pelayanan yang Tuhan telah dan akan siapkan untuk anda,” harapnya.

Reporter: Yohanes Nawipa

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *