PHP Dev Cloud Hosting

Penerimaan mahasiswa Uncen UPP PGSD FKIP baru diminta harus dibuka umum

  • Bagikan

Nabire[WAGADEI] – Penerimaan mahasiswa yang baru di UPP PGSD FKIP Uncen Nabire membuka peluang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut secara bebas.

“Kami meminta kepada rektor maupun dekan harus membuka pendaftaran mahasiswa baru tamatan dari luar SMA Plus KPG,” ujar Frengky Pigome saat tatap muka pada Senin, [7/6/2021] di aula kampus UPP PGSD FKIP Uncen Nabire.

Menurut Pigome, pihak UPP PGSD tak perlu patuhi, pasalnya tanah Papua, khususnya Meepago membutuhkan sumberdaya manusia (SDM) untuk membina dan mendidik anak bangsa.

“Surat keputusan dari Rektor Uncen itu kita tidak percaya. Kemarin dalam bulan Mei, kami [termasuk saya] beberapa mahasiswa UPP PGSD FKIP urus Porlap Di, dari situ baru kita mahasiswa tahu sifat-sifat dari Rektor Uncen, terutama dari UPP PGSD FKIP Nabire,” katanya.

Fransiskus Don Bosco mewakili Rektor UPP PGSD FKIP Nabire menyatakan, mahasiswa harus percaya sesuai penjelasan dari Rektor Uncen Jayapura.

Pasalnya, menurut dia selain itu pihak yang menjalankan kegiatan belajar mengajar adalah harus dari senior-senior guru dari UPP PGSD FKIP.

“Kemudian yang berkaitan dengan surat keputusan dari Rektor pusat ini, permintaan dari mahasiswa dan mahasiswi tidak sesuai surat keputusan dari Rektor pusat,” katanya.

Oleh karenanya, kata dia pihaknya berkomitmen hanya menerima siswa lulusan SMA Plus KPG. “Maka UPP PGSD FKIP Uncen Nabire ini kami menerima hanya tamatan dari SMA Plus KPG saja,” ucapnya tegas.

“Kami tidak terima tamatan SMA dari luar SMA Plus KPG dan Upyp PGSD FKIP Uncen Nabire,” katanya.

Mahasiswi lainnya, Emiliana Douw menyatakan sikap bahwa pihaknya bakal melaksanakan demonstrasi besar-besaran jika permintaan pihaknya harus menerima semua siswa lulusan dari SMA lainnya.

“Segera terima mahasiswa dan mahasiswibyang sedang mendaftarkan sebagai mahasiswa baru ke UPP PGSD, biarpun tamatan SMA dari luar SMA Plus KPG. Kalau tidak, kami akan mengambil tindakan untuk demo berturut-turut sampai aspirasi mahasiswa diterima dari pimpinan UPP PGSD FKIP Uncen Nabire,” ujarnya tegas. [*]

Reporter: Elias Douw 

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *