PHP Dev Cloud Hosting

IPM MEA Nabire bekali konsep Informasi dan Sistem Informasi

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Megaikebo Adauwo [IPM MEA] di Nabire, kembali terima materi terkait “Konsep informasi dan sistem informasi”, Bertempat Asrama IPM MEA di Nabire, Kalibobo. Jumat, [4/6/2021].

Pemateri Amos Mote senior dari IPM MEA memberikan materi tentang konsep informasi dan sistem informasi.

Bekali pemateri ini merupakan bukan berarti baru pertama kali diadakan di lingkungan IPM MEA, namun sudah adakan sejak beberapa bulan lalu kini yang ke IX,” ujar Amos Mote.

Ia bahkan mengaku dirinya bukan seorang master ilmu informasi, namun ia juga masih dalam proses belajar.

Oleh karenanya, ia mengajak secara bersama-sama melangkah untuk belajar dan akan menjadi orang hebat.

“Kami kakak-kakak saat ini sangat menyesal, karena dulu organisasi seperti ini belum buka dan kami belum belajar seperti adik-adik saat ini, apapun yang anda jalani sebelumnya itu tahankan agar kedepannya orang yang bisa pakai oleh bangsa dan negara lebih khususnya di Papua,” ujarnya.

Intelektual IPM MEA Marthen Madai mengatakan, apabila kedepan jika memiliki dana maka disarankan harus punya proyektor atau infokus agar bisa belajar lebih jelas.

“Dan apabila terima materi dilain waktu diwajibkan di aula sebelah,” ujarnya.

“Jika kita pindah ke aula pakaian harus rapi seperti ke Gereja, Kampus atau ke sekolah,” katanya.

Penghuni asrama MEA, Melkias Boma mengucapkan banyak terima kasih kepada pemateri dan kedua intelektual yang hadir saat terima materi.

“Sekalipun tempat ini tidak mewah di kota studi lain, kamu hadir ini adalah demi untuk kami adik-adik, kami dari pelajar mahasiswa tidak bisa bayar apapun tetapi nanti Tuhan yang akan balas,” katanya.

Adapun materi yang diterima oleh anggota IPM MEA di Nabire, diantaranya konsep informasi, sistem informasi, model, jenis-jenis sistem, sistem terbuka, sistem tertutup dan unsur-unsur. [*]

Reporter : Musa Dumukoto

Editor : Norbertus Douw

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *