PHP Dev Cloud Hosting

DPRD Yalimo diminta gelar sidang paripurna bupati terpilih

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yalimo diminta segera melakukan sidang Paripurna Istimewa untuk Bupati terpilih 2020-2025. Desak ini disampaikan Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Yalimo (FPPKY).

“Kami [dari FPPKY] meminta DPRD Yalimo segera lakukan cepat sidang Paripurna Istimewa Bupati Terpilih,” kata Leo Himan, ketua FPPKY kepada wagadei.com, Minggu, (29/5/2021).

Menurutnya, karena sesuai SK masa kerja Bupati sebelumnya akan berakhir di tanggal 1 Juli 2021. “Itu alasan kenapa kami minta DPR cepat lakukan sidang paripurna,” ungkapnya.

Tujuannya, lanjut Leo, agar proses persiapan pelantikan untuk pasangan calon bupati Erdi Dabi dan Jhon Walil yang telah memenangkan Pilkada dengan perolehan suara 47.781, dapat dilakukan.

“Supaya setelah sidang, pemerintah bisa langsung urus SK pelantikan untuk lantik pasangan bupati yang sudah terpilih dipilih langsung oleh masyarakat Yalimo lalu,” ucapnya.

Supaya juga, lagi lanjutnya, proses penyelenggaraan pemerintahan [setelah dilantik] dapat berjalan normal seperti biasanya.

“Kalau tunda-tunda, masalahnya masyarakat yang akan jadi korban pembangunan, sementara masyarakat sudah punya bupati terpilih, ini kan sayang,” pintanya.

Reporter: Yas Wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *