PMKRI Nabire diaktifkan kembali setelah vakum cukup lama

Dogiyai, [WAGADEI] – Setelah mengalami kevakuman yang cukup lama, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Nabire St. Albertus Magnus, di Nabire, kembali diaktifkan.

Hal itu lewat kegiatan pembinaan formal dalam Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Masa Bimbingan (MABIM) Cabang Nabire tahun 2021, yang akan dilakukan selama tiga hari, Kamis (27/5/2021) kemarin hingga Sabtu (29/5/2021) besok, di aula Gereja Kristus Raja, Malompo, Nabire.

Michael Edowai, Mandaritas ketua Presidium PMKRI Nabire, membuka kegiatan dalam sidang orientasi, mengatakan MPAB dan MABIM yang dilaksanakan merupakan kegiatan perdana setelah sekian lama PMKRI cabang kabupaten Nabire mengalami kevakuman, dengan tujuan untuk kembali membangkitkan semangat PMKRI.

“Di wilayah Meepago krisis kader.  Organasasi yang berbasis nasional tidak ada di wilayah Meepago sehingga mayoritas mahasiswa lebih focus pada organisasi local,” kata Michael dalam sambutan pembukaan, Kamis (27/5/2021).

Mahasiswa adalah agen perubahan. Oleh karena itu, dikatakan, organasasi Cipayung harus dihidupkan demi kemajuan wilayah Meepago. Ia pun menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Michael mengatakan tahapan kegiatan selanjutnya yang direncanakan, pihaknya akan melaksanakan Rapat Umum Anggita Cabang (RUAC Istimewa), Latihan Kepemimpian Kader (LKK), Pelantikan DPC PMKRI Cabang Nabire St. Albertus Magnus periode 2021-2023, dan pekan orientasi fungsionaris (POF).

“Akan lakukan di awal bulan mendatang ini. Oleh karena itu, kami butuh dukungan dari semua  pihak terutama dari senior PMKRI yang ada di wilayah meepago,” harapnya.

Sebelumnya, peserta yang berhasil mengambil formulir pendaftaran sebanyak 50an orang, namum yang berhasil menyikuti proses dari awal hingga pada sidang orientasi hanya 17 peserta.

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Glow

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares