PHP Dev Cloud Hosting

Selama empat hari, umat tubuh Kristus gelar ibadah IKR di Timika

  • Bagikan

Dogiyai, [WAGADEI] – Umat Kristen dari Persekutuan Doa Tubuh Kristus menggelar Ibadah Kebangunan Rohani (IKR) se-wilayah Meepago di Timika, kabupaten Mimika, selama empat hari, 22-25 Mei 2021. Umat yang hadir berdatangan dari Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Paniai. IKR ini sendiri merupakan yang pertama digelar oleh Persekutuan Doa Tubuh Kristus.

Tema dalam IKR “Allah tidak memanggil orang yang memenuhi syarat, melainkan Ia memperlengkapi orang yang dipanggil” (God doesnot called the qualified, He qualifies the called).

Niko Auwe, salah satu hamba Tuhan, sesuai tema dalam khotbahnya mengibaratkan Tuhan hadir di bumi untuk orang seperti Lewi, seorang pemungut cukai (Markus 13-14.

“Di masa itu, pemungkut cukai dianggap setara dengan orang-orang kotor dan berdosa oleh masyarakat Yahudi. Pemungut cukai juga dianggap sebagai pengkhianat bangsa karena mereka keturunan Yahudi tetapi bekerja dan menjadi antek pemerintah Romawi untuk mengumpulkan pajak dari orang- orang Yahudi. Oleh karena itu, tidak heran jika para pemungut cukai dibenci dan dikucilkan oleh masyarakat sekitar dan orang gereja Kristen perdana Yahudi pada waktu itu,” ujarnya.

Di masa kini, dikatakan, Yesus Kristus juga datang untuk manusia yang berdosa seperti memanggil umat Persekutuan Doa Tubuh Kristus di Meepago (Markus 2:14).

“Yesus berkata, “Ikutlah Aku!” bukan karena denominasi gerejanya bahkan juga karena orang-orang Kristen kepada mereka yang ketika itu menyindir sikap Yesus Kristus yang mau ikut perayaan bersama dengan umat Persekutuan Doa Tubuh Kristus dan para orang berdosa lainnya. Yesus Kristus malah menegaskan bahwa kedatangan-Nya justru untuk mencari orang berdosa (Markus 2:15-17),” ungkapnya.

Auwe juga mengatakan Tuhan mau memilih dan memulihkan kehidupan umat manusia yang berdosa setelah ada berkeinginan untuk bertobat (Matius 21:31).

“Memang sebelumnya orang yang dipakai Tuhan luar biasa adalah orang berdosa yang dipandang hina dan dijauhi oleh orang sebangsa dan se-gerejanya. Setelah percaya Yesus Kristus, mereka dipakai Tuhan luar biasa dan menjadi pemilik Karunia dan Jawatan yang penuh signifikan,” ucapnya.

Persekutuan Doa Tubuh Kristus, yang (mungkin) memiliki masa lalu buruk, yang membuat merasa tidak layak untuk mengikut Tuhan, ajaknya, Firman Tuhan mengingatkan, seburuk apapun masa lalu, apapun orang memandang dengan pandangan duniawi, ketika Tuhan memanggil menjadi pengikut-Nya, percayalah bahwa Ia menerima dan memulihkan melalui kuasa Roh Kudus.

Reporter: Martinus Dumupa

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *