PHP Dev Cloud Hosting

Lulus SMA, dua siswa di Nabire ini bikin doa syukur bersama orang tua

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Sebagai tanda memanjatkan puji syukur kepada Tuhan atas kelulusan yang diraih, Ester Magai dan Yuliten Pakage, dua siswa dari SMA Negeri 2 Nabire, Wanggar, menggelar ibadah bersama dengan orang tua, Jumat (21/5/2021) kemarin, di SP B, jalur 3, jalan Serui, Nabire.

Selain orang tua, sanak saudara juga turut hadir di ibadah yang dipimpin oleh Gembala Penias Mote dengan sorotan thema: “Mengucap syukur kepada Tuhan, kita cinta Yesus, Filipi 1 ayat 3”.

Usai mendengarkan Firman Tuhan, bergantian orang tua dari kedua siswa ini menyampaikan pesan nasehat agar ketika kuliah nanti dapat sukses.

“Intinya harus fokus untuk kuliah. Tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal tidak baik. Kalian sukses, bukan saja kalian yang senang, kami orang lebih senang dan bangga. Ingat ya, harus fokus,” pesan bapak Fabianus Magai.

Mama Atta Pakage juga berpesan harus mengerti dengan apa tujuan untuk pergi kuliah supaya ketika pulang dapat membawa hasil baik yang diinginkan orang tua.

“Mama tidak mau dengar kalian putus kuliah. Pulang harus bawa hasil yang bikin kami orang tua bangga. Kami orang tua akan selalu dukung dalam doa,” tuturnya.

Ester Magai mengatakan nasihat yang disampaikan akan dipegang teguh. Ia minta agar kuat, dukungan doa sangat dibutuhkannya tuk semua cobaan dan godaan dapat dikalahkan.

“Terimakasih kasih untuk semua nasehat yang dari dulu sampai sekarang berikan untuk saya. Sebagai manusia saya tidak mampu, saya minta tolong dukung saya dalam doa supaya semua cobaan dan godaan dapat saya kalahkan. Saya percaya Tuhan akan tolong saya. Mama, bapak dan semua yang selama di bangku sekolah dari SD sampai SMA bantu saya dalam dana maupun doa, terimakasih semua. Tuhan Yesus akan balas kebaikan kalian lebih, ” pintanya sambil mengusap air mata.

Yuliten pakage juga pada kesempatannya menyampaikan banyak terimakasih kepada orang tuanya yang sudah menyekolahkan hingga tamat SMA.

“Saya bisa sekolah selesai SD, SMP dan SMA ini, semua karena orang tua. Bukan hasil saya. Untuk itu kepada bapak dan mama terimakasih banyak. Yang lain juga yang sudah bantu saya terimakasih. Saya minta dukungan doa supaya saya bisa selesai kuliah tepat waktu,” ujarnya.

Salah satu orang tua, Damianus Magai, meminta kepada Ester dan Yuliten agar semangat untuk sekolah yang ada dapat terus dipertahankan sampai selesai kuliah.

Reporter: Yudas Magai

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *