PHP Dev Cloud Hosting

Pelajar SMA se-Nabire gelar perpisahan, ini pesan para senioritas

  • Bagikan

Nabire – [WAGADEI] – Forum Komunikasi Ikatan Pelajar pegunungan Tengah (FKP -PT) se-kota studi Nabire, Selasa (18/05/2021), menggelar acara perpisahan bersama, di pantai Budi Nabire.

Di acara itu selain para siswa yang dinyatakan lulus pada tahun ajaran ini, turut hadir para senioritas diantaranya, Jerry Muyapa; mewakili pendiri ikatan, Eman Tebai; pembina organisasi, dan BPO Aleks Pigai S. Pak.

Ketua panitia acara perpisahan, Aleks Omiace Youw mengatakan acara perpisahan dilakukan memang lewat pandangan berpisah tetapi dalam doa tetap bertemu.

“Maka itu teman-teman maupun adik-adik yang pernah dan masih gabung dalam organisasi HIPPT FKP – PT tetap semangat dan maju terus pantang menyerah, papua kedepan menunggu kita yang sedang menempuh pendidikan ini,” tuturnya dalam sambutan.

Sebelumnya, acara berthema: “Aku diajari oleh ayahku katanya kepadaku”, dan sub thema: “Melaluhi perpisahan tingkat SMA dan SMK bertemulah dalam doa dan berjaga – jagalah sambil mengucap syukur kepada Tuhan (Amsal 1 : 5)” itu diawali dengan ibadah.

“Lewat orang tua, guru, orang lain dan lewat kursus-kursus selama di bangku SD sampai SMA semua sudah diajar. Maka itu adik-adik sebagai pelajar tidak boleh lupa. Harus belajar masak, piara babi dan lain-lain, juga yang terutama rajin berdoa harus lebih ditingkatkan. Karena doa adalah nafas kehidupan bagi kita manusia. Saya percaya kedepan kalian akan menjadi pemimpin yang kreatif. Untuk itu, ade-ade, kerja sambil doa tidak boleh lupa,” harap Agus Pigai dalam khotbahnya kepada para siswa.

Pendidikan selanjutnya akan lebih rumit. Dia meminta harus berkonsentrasi penuh dan pintar dalam memajemen waktu di kampus maupun luar kampus.

“Pendidikan pertama sudah, selanjutnya kalian akan melangkah ke perguruan tinggi yang semua-semuanya sulit. Saya minta kalian harus pintar atur waktu, tidak boleh sekali boros waktu,” tegasnya.

Eman Tebai, pembina, senang para siswa yang bisa sejak dini bergabung di organisasi. Ketika lanjut kuliah juga, dimintanya, harus tetap bergabung di organisasi baik di kampus maupun ikatan-ikatan lokal.

“Tempat orang belajar kepemimpinan itu di organisasi. Luar biasa, kalian sudah mulai dari tingkat sekolah. Nanti kuliah juga jangan lupa, harus lanjut gabung di organisasi kampus dan di lokal yang ada tempat kalian kuliah,” pintanya.

Badan Pengurus Ikatan, Stevanus Yogi, menyampaikan bangga melihat panitia yang telah sukseskan kegiatan melalui kerja keras dan kekompakan.

Jeri Muyapa, pendiri organisasi, juga meminta optimis untuk melihat matahari sukses yang dimiliki tetap jaga dan tingkatkan.

“Pesan Kaka cuma satu, baca buku banyak. Karena orang yang baca buku banyak, banyak ilmu dan selalu sukses,” harapnya.

Reporter: Elias Douw

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *