Mahasiswa Puncak, Nabire bikin pertandingan tuk makrab dan bantu pengungsi

Nabire, (WAGADEI) – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya kota studi Nabire sukses gelar pertandingan bola voli dan futsal. Turnamen dengan nama KPPMJ cup ke-I ini, dilangsungkan di lapangan milik asrama Puncak Jaya “kinaonak”, Putaran satu Kalibobo, Nabire.

Pertandingan itu, Ekison Gire, ketua komunitas mahasiswa Puncak Jaya, kepada wagadei.com, katakan digelar dalam rangka cari dana sambut anggota baru di ikatan. “Kami cari dana karena mau sambut anggota baru di ikatan kami pada tahun ajaran 2021 ini,” jawabnya ketika diminta keterangan, Selasa (11/5/2021).

Kedua pertandingan itu, sebut Ekison, dimeriahkan 64 tim. Terdiri dari, bola futsal putri 16 tim, bola voli putra 32 tim dan tim bola voli putri sebanyak 16 tim.

“Saya sebagai ketua komunitas mau sampaikan terimakasih banyak kepada semua tim yang sudah berpartisipasi langsung dalam turnamen yang sudah kami gelar. Sungguh tidak gampang, atas kerjasama yang baik turnamen ini telah berjalan lancar dan aman dari pertama sampai selesai,” ucapnya.

Ekison pesan, karena turnamen itu terus akan digelar tiap tahun, tim yang kalah tidak berkecil hati tetapi dapat berlatih lebih lagi. “Terus untuk tim yang menang harus tetap berlatih supaya bisa pertahankan lagi juara,” harapnya.

Dikesempatan sama, ketua panitia turnamen, Sendiron Telenggen, juga sampaikan ucapan terimakasih yang sama karena acara penyambutan mahasiswa baru akan dilakukan dengan isi berbagai kegiatan pembekalan.

Lanjutnya, karena juga dari dana yang terkumpul pihaknya akan beri bantuan donasi berupa bama dan pakaian layak pakai kepada para pengungsi masyarakat asal Intan Jaya, Puncak dan Nduga yang mengungsi ke Nabire.

“Jadi bukan hanya pakai tuk kegiatan makrab bagi adik-adik baru yang mau lanjut kuliah di Nabire saja. Maka kepada semua tim yang sudah terlibat langsung, kami sampaikan banyak terimakasih sekali,” ungkapnya.

Reporter: Elias Douw

Editor: Glow

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares