PHP Dev Cloud Hosting

Step Pigai dilantik pimpin KNPB wilayah Deiyai

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Step Pigai, resmi pada Sabtu, 8 Mei 2021, dilantik sebagai ketua umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Deiyai, di salah satu tempat di Deiyai, oleh Pengurus KNPB Pusat yang diwakili Mecky Yeimo selaku Sekretaris Umum.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Allah Bangsa Papua Barat atas nama tulang belulang yang telah berserakan menyuburi tanah ini, atas nama Pejuang Papua Barat yang bergerilya di rimba raya, atas nama mereka yang bergerilya di pengasingan, pengurus baru KNPB wilayah Deiyai resmi dilantik,” demikian tulis Mecky dalam release surat keputusan (SK) pelantikan diterima wagadei.com, Sabtu (8/5/2021).

Mecky menyebut berdasarkan SK Nomor: 0016.1/INTR/SK/BPP-KNPB/V/2021 melantik dan menetapkan, Ketua; Step Pigai, Wakil Ketua; Yesaya Mote, Sekertaris; Melki Pekei, Sekertaris I; Beatus Pigome, Jubir; Mikael Bukega dan serta lain-lainnya.

“Dan pelantikan ini bahwa untuk memperlancar pencapaian Visi dan Misi KNPB yaitu Hak Penentuan Nasib Sendiri atau Self Determination sesuai hasil keputusan Kongres I KNPB pada tanggal 19-22 November 2010 di kampung Harapan, Sentani,” tulisnya.

Juga, sesuai keputusan Mubes I KNPB (19-22 Agustus 2009 di Numbay), Kongres Luar Biasa di Mimika, Mubes ke II KNPB (18-21 Oktober 2018 di kampung Vietnam, Port Numbay), dan berakhirnya masa jabatan badan pengurus wilayah Deiyai 2019-2021.

“Harapan saya, mereka dapat bekerja sungguh-sungguh melakukan upaya-upaya dalam mendorong menyukseskan agenda utama kita yaitu mogok sipil nasional (MSN),” jawabnya singkat ketika diminta tanggapan melalui pesan elektronik.

Step Pigai, ketua KNPB baru, sama melalui pesan elektronik, mengaku siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan apapun konsekuensi siap dihadapi demi sukseskan agenda MSN menuju Papua Merdeka dan berdaulat penuh.

Reporter: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *