IPMADO Jog-Lo bikin seminar pengenalan lingkungan secara detail

Nabire, [WAGADEI] – Biro pendidikan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai Yogyakarta dan Solo (IPMADO Yog-Lo) gelar seminar dan diskusi tentang pengenalan lingkungan di asrama Dogiyai Jogja, Senin (3/5/2021).

Mengulas pengenalan geologi lingkungan di daerah Dogiyai dan sekitarnya dan Meepago itu dimantik oleh Damianus Nawipa yang sedang menekuni di bidang disiplin ilmu tersebut.

Tak hanya mahasiswa IPMADO, mahasiswa dari Nabire, Deiyai dan Paniai yang tergabung dalam ikatan umum atau bersama bernama Ipmanapandode dan serta luar dari itupun turut hadir.

Materi atau teori diulas Damianus diantaranya yakni; pendahuluan geologi polusi permukaan bumi, lingkungan global, bencana geologi atau bencana alam, lapisan geologi lingkungan dan ruang lingkup biologi.

Usai menjelaskan semua materi secara detail, para mahasiswa diharapkan terutama yang sedang menekuni bidang lingkungan dan tanah setelah selesai kuliah dapat menjaga dan melestarikan lingkungan dari ancaman.

“Bencana kerap datang tak diundang. Disebabkan ulah manusia pada umumnya dan pula kadang terjadi sendiri. Tugas kita adalah menguasai materi dan melestarikan berhubung pelanet bumi kita ini waktu revolusi teridentifikasi sangat lama yakni sudah 4,5 miliar tahun,” ajaknya.

Dia juga berharap para mahasiswa dapat memahami tentang pulau Papua yang dulunya adalah satu kepulauan atau daratan dengan negara Australia.

“Jadi Papua itu bagian dari Australia dilihat dari politik. Kenapa karena di masa lampau Papua dan Australia bersambung namun karena es bumi mencair bikin pisah. Jaraknya juga dekat dibandingkan jarak dengan Indonesia,” tuturnya.

Semua mahasiswa mengaku senang dengan materi didapat. Mereka berharap seminar sama di waktu-waktu mendatang dapat dibuat lagi.

Reporter: Elias Douw

Editor: Glow

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares