PHP Dev Cloud Hosting

Mahasiswa Intan Jaya di Nabire terima bantuan bama dari para seniman Papua

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Para Seniman Papua dari Sorong, Manokwari dan Nabire, Selasa (4/5/2021), menyambangi mahasiswa asal kabupaten Intan Jaya di asrama Kalibobo, Nabire, memberikan bantuan berupa bahan makanan (Bama).

Bantuan ini adalah hasil dari galang donasi bantuan para seniman di Papua melalui Pentas Seni Konser Musik Kaloborasi Seniman Sorong, Manokwari dan Nabire yang digelar, Rabu (28/4/2021) pekan lalu di pantai Menase, Nabire, bagi masyarakat sipil Intan Jaya yang mengungsi.

Pian Bagubau, perwakilan dari Badan Pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Intan Jaya (IPMI) Nabire, menerima langsung bantuan dari para seniman Papua tersebut.

Kepada Wagadei, usai menerima, Pian mengaku jika bantuan tersebut dikasih dari pemerintah, baik daerah maupun pusat, pihaknya bakal akan langsung menolak.

“Karena ini dari kawan-kawan seniman, kami terima. Kalau pemerintah, jelas tidak mungkin, kami tetap tolak,” ujarnya.

Tolak, menurut Pian, dari pemerintah karena pemerintahlah yang sedang membuat seluruh keluarganya yang ada di Intan jaya mengungsi dan banyak telah ditembak mati semena-mena.

Sehingga dia pun pada kesempatan tersebut mewakili seluruh anggota IPMI, kepada para seniman menyampaikan banyak terimakasih.

“Terimakasih, bantuan kalian sangat berarti bagi kami. Tuhan Yesus berkati, alam Papua berkati,” tuturnya.

Bantuan bama yang diterima diantaranya; beras, super mie, minyak goreng, sardines dan susu kaleng.

Roberta Muyapa, salah satu dari tim para seniman Papua katakan sebelum menyerahkan, bantuan diberikan hasil dari konser musik yang digelar pihaknya Rabu pekan kemarin di Pantai Menase.

“Jadi bukan dari pemerintah. Ini hasil Galang dana dari konser yang kami buat lalu. Karena kami buat konser untuk membantu masyarakat Intan Jaya yang ada di sana maupun luar yang terkena dampak dari persoalan yang lagi terjadi,” bebernya.

Meski hanya bama dan tidak banyak, ketua Asosiasi Pedagang Asli Papua (APAP) Mama-mama Pasar ini berharap bantuan diberi sedikit-banyak dapat mengobati luka bersama yang sedang dirasakan khususnya para mahasiswa asli Intan Jaya.

Reporter: Yudas Magai

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *