Gelar diskusi diskusi, anak Beam harus mandiri

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Gelok Beam [IPM-DGB] menggelar duliskusi panel dengan topik “Menanam Investasi dan Manajemen Keuangan Organisasi”. diskusi itu dilaksanakan di gereja Baptis Dawir Entrop, Kamis, [29/4/2021].

Tinas Tabuni, menjadi narasumber dalam diskusi berlangsung didampingi oleh moderator Iman Wenda.

Tinas Tabuni mendorong kepada pelajar dan mahasiswa Distrik Gelok Beam untuk menanam investasi manajemen keuangan secara pribadi maupun dalam wadah organisasi [IPM-DGB].

“Itu agar kedepannya anak Beam harus menjadi Mandiri dan dalam jalannya organisasi [IPM-DGB] harus jalani kegiatan dengan manajemen keuangan yang baik,” kata Tinas Tabuni.

Ia mengatakan, bagi mahasiswa hal-hal yang merugikan seperti minuman keras, dan narkoba juga merokok akan membuat pengeluaran keuangan yang besar.

“Dan itu akan membuat penghambat dalam biaya perkuliahan,” ucapnya.

Ermanus Wenda, Ketua IPM-DGB mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan sederhana namun akan berdampak besar dan positif.

“Dengan adanya diskusi Panel ini akan mendorong kepada anak Beam harus berfikir mandiri dalam manajemen keuangan serta dalam organisasi IPM-DGB kita bisa mengatur manajemen yang baik,” kata Wenda.

Menurut dia, dengan itu diharapkan agar kedepannya dalam wadah organisasi IPM-DGB menjadi mandiri.

Yerry Tabuni, salah satu Senior IPM-DGB mengatakan, pengurus harus lakukan kegiatan seperti ini dengan topik yang berbeda kedepannya.

“Dan manajemen keuangan bukan hanya tugas jurusan ekonomi. Tetapi siapa saja. Dengan adanya manajemen keuangan yang baik maka akan meringankan dalam setiap kebutuhan kampus serta dalam kemandirian,” katanya.

Reporter: Yas Wenda
Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *