Seniman Papua kolaborasi konser kemanusiaan untuk Intan Jaya di Nabire

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Guna membantu pengungsi Intan Jaya dan Nduga akibat konflik antara TNI, Polri dan TPN-PB, sejumlah seniman dari Papua dan Papua Barat menggelar konser kemanusiaan untuk menggalang dana di Nabire, Rabu, [28/4/2021].

Roberta Muyapa, salah satu aktivitas kemanusiaan mengatakan, para seniman itu datang dari Sorong dan Manokwari melakukan konser yang berkolaborasi dengan group-group music yang ada di Nabire.

“Ini untuktuk membantu donasi berupa bama, uang dan pakaian kepada saudara dan saudari kita di Intan Jaya dan juga Nduga,” kata Roberta Muyapa kepada wartawan.

Kedatangan tim dari Provinsi Papua Barat menggunakan KM. Labobar, kata dia, di Nabire akan mengisi dengan konser selama dua hari.

“Dan pada saat itu kawan-kawan mereka datang bukan kosong tetapi mereka membawa berupa bama, pakaian, uang dan sebagainya,” katanya.

Ia menjelaskan, ada enam kategori musik yang turut meramaikan yakni kategori rap, bnd, grafiti, dance, sanggar tari dan dj.

Pimpinan seniman musik Papua Barat Steven Saroi mengatakan, pihaknya sudah melakukan kegiatan serupa di sejumlah tempat yaitu Sorong, Manokwari, dan yang ketiga di Nabire.

“Kami sudah datang ke Nabire untuk melakukan konser kemanusiaan untuk mengelang dana untuk saudara dan saudari kita di Intan Jaya,” kata Saroi.

Pihaknya, kata dia, lebih khususnya dari Sorong dan Manokwari turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Intan Jaya maupun Nduga.

“Ini sangat menyedih sekali saudara-saudari kita di sana. Kita di kota hidup enak, padahal mereka hidup dalam susah, lapar, haus, dan dapat mengungsi di mana-mana di atas negerinya sendiri,” ucapnya. [*]

Reporter: Elias Douw

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *