PHP Dev Cloud Hosting

Seniman Papua dan Papua Barat peduli pengungsi Intan Jaya

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Puluhan pekerja seni dan musisi berkolaborasi dalam konser musik bertajuk ‘Kolaborasi Seniman Papua dan Papua Barat untuk Intan Jaya’.

Kolaborasi ini dilakukan di pantai Menase Nabire, Rabu, [28/4/2021] itu untuk menggalang donasi yang akan diserahkan kepada pengungsi Intan Jaya akibat konflik peperangan ideologi Papua merdeka harga mati dan NKRI harga mati yang terjadi di pertengahan 2019 lalu.

Sekretaris panitia merangkap koordinator Video Maker Papua Barat, Steven Waromi kepada wagadei.com usai konser mengatakan, kegiatan itu adalah gerakan yang didasari kepedulian dan kesadaran bahwa kita semua terkoneksi dan bersaudara

“Keluarga kita di Nduga sedang menderita dan sedang mengungsi ke mana mana demi menyumbangkan donasi sedikit kepada keluarga pengungsi di Intan Jaya,” kata Waromi.

Waromi mengatakan, sekalipun gerakan pihaknya dipandang kecil namun yang perlu diperhatikan adalah manfaat abgi sesama terutama pengungsi.

“Sedikit hal yang bisa bermanfaat dan bisa bunyi di mana-mana, bagi keluarga Nduga dan Intan Jaya yang sedang menderita hanya karena penuhi militer,” katanya.

Salah satu perwakilan tokoh pemuda Intan jaya ,

Salah satu tokoh pemuda Intan Jaya yang namanya tak mau dimediakan mengucapkan banyak berterimakasih kepada seniman Sorong dan Manokwari yang bersedia gelar kegiatan itu.

“Dan tak lupa menyampaikan beberapa komunitas yang ada di kabupaten Nabire sudah partisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, atas konser bisa mengumpulkan berbagai pihak terutama kalangan pemuda dari berbagai komunitas yang ada di Nabire untuk turut meramaikan acara tersebut. [*]

Reporter: Musa Dumukoto

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *