IPMADO kota studi Nabire bakal terbagi menjadi dua wilayah

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Dengan adanya kekeliruan dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Dogiyai [IPMADO] kota studi Nabire gelar bahas perkembangan organisasi bertempat di halaman kontrakan IPMADO putra di Kalibobo, Nabire, Selasa, [27/4/2021].

Yudas Magai, wakil ketua mengatakan, jika dibiarkan terus dalam menyalahgunakan dana, kedepan pihaknya memilih alternatif lain yakni membagi wilayah satu dan dua.

“IPMADO itu dibagikan menjadi dua wilayah tapi organisasi IPMADO tetap seperti biasa, hanya pembagian dana BLTA, akhir studi dan pembodohkan. Itupun bila ada bantuan dari pemerintah kabupaten Dogiyai harus urus masing-masing wilayah yakni Lembah Hijau [Kamuu] dan SIMAPITOWA”, katanya tegas.

Menurut dia, bukan hanya tahun 2021 saja salah gunakan dana, namun setiap tahun selalu terjadi hal yang sama.

“Sehingga pada kesempatan ini juga masih belum jelas jalannya organisasi IPMADO lebih khususnya kota studi Nabire,” ucapnya.

Ketua IPMADO Nabire, Agustinus Pigai menjelaskan peraturan pengambilan dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Dogiyai apabila ada untuk pengambilannya urus masing-masing wilayah.

“Kita akan tetapkan dalam AD/RT yang akan laksanakan melaui musyawarah bersama [Mubes], tetapi berjalan dalam organisasi IPMADO. Kita semua bersatu untuk belajar dalam berorganisasi,” kata Pigai.

Anggota IPMADO, Martinus Dumupa mengatakan mahasiwa Dogiyai di Nabire sangat ketinggalan dalam belajar organisasi maupun bentuk beberapa panitia yakni tim penggerak, badan formatur bahkan badan pengurus organisasi IPMADO.

“Kabupaten lain asal Meepago kota studi Nabire mereka sudah bentuk tim penggerak , badan formatur bahkan badan pengurus. Namun IPMADO ini sementara masih belum bentuk,” katanya.

Ia sarankan kepada badan pengurus IPMADO harus bergerak cepat dalam pekan ini juga untuk bentuk panitia atau badan tersebut. [*]

Reporter: Musa Dumukoto
Editor: Damoye N

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *