IKAPPME kota studi Nabire bentuk panitia penerimaan maba 

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Ekadide [IKAPME] se Nabire membentuk panitia penerimaan mahasiswa baru [maba] periode 2021/2022 pada Minggu, [26/4/2021].

 

IKAPPME Yabes Degei mengatakan wadah yang dipimpin merupakan tempat untuk semua mahasiswa belajar intelektual dan mental, berbahasa dan organisasi yang sebenarnya.

 

“Maka kami badan pengurus mengajak semua mahasiswa wajib ambil bagian dalam perebutan pencalonan sebagai salah satu panitia dalam mendukung program kepengurusan ini,” kata Yabes Degei usai lantik panitia maba.

 

Ia mengatakan, pihaknya melantik panitia merupakan memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk menjalankan amanah demi menyukseskan kegiatan tersebut ini.

 

“Ini kepercayaan, sekaligus untuk penentuan untuk masa depan. Saya yakin anda bisa sukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

 

Sekaligus, kata dia, bagian dari orang terpenting dan mengasah kemampuan untuk bersaing dengan sesama yang lain dari daerah lain pula. “Pada era globalisasi ini, dan tunjukkanlah kemampuan karena kesempatan sekali dantang, ini saatnya menjadi menentukan masa depan depan anda,” ucapnya.

 

 

Menurut dia, pihaknya melakukan tahapan agenda pendaftaran dan pengajuan nama bakal calon sebanyak lima orang diantaranya Sem Nawipa, Akulian Gobai, Sepanya Degei, Yafet Gobai, dan Yosafat Kudiai selanjutnya melakukan pemilihan secara demokrasi.

 

“Dan yang mendapatkan ketua Yafet Gobai, wakil Yosafat Kudiai, Sekertaris Sepanya Degei, Sem Nawipa Wakil sekretaris, Akulian Gobai dan Pince Gobai mendapatkan bendahara,” katanya.

 

 

Deminson Nawipa, salah satu senior IKAPME mengatakan, orang hebat adalah mereka juga berangkat dari kegiatan-kegiatan seperti ini, dan sehingga ia mengajak kali harus tekun belajar agar waktu yang ada bisa bermakna untuk masa depan.

 

“Sekarang adalah waktu terbaik untuk kalian. Waktu yang ada ini jangan merugikan dengan kegiatan yang tidak memberikan manfaat bagi kalian,” katanya. [*]

 

Reporter: Yohanes Nawipa

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *