Kompetisi Siriwini Cup I bergulir, diikuti 12 tim

Nabire, [WAGADEI] – Kompetisi sepak bola Siriwini Cup I sore ini, Senin, [26/4/2021] bergulir di lapangan SMP Negeri 3 Nabire, Papua. Kompetisi ini berlangsung dengan sistem setengah kompetisi dengan diikuti 12 tim.

Kompetisi ini disponsori oleh Maikel Danomira, selaku pemerhati sepak bola dan senior sepak bola di wilayah Kabupaten Nabire. Menurut Danomira, melalui pertandingan tersebut bisa membangkitkan generasi muda menjadi pesepakbola terbaik di tanah Papua.

“Kami buat pertandingan ini untuk kita membangkitkan generasi muda yang ada di Nabire. Terutama bidang sepak bola agar mereka bisa tunjukkan bakat mereka melalui Siriwini Cup I ini,” kata Maikel Danomira kepada wartawan wagadei.com usai pertandingan, Senin, [26/4/2021].

Menurut dia, Kita membuat kegiatan yang positiv bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Nabire agar mengisi kegiatan-kegiatan positiv sehingga mereka bisa terhindar dari hal-hal yang negatif seperti miras, sex bebas dan narkoba”, lanjut Danomira.

Ketua Panitia kompetisi Siwini Cup 1, Andi Andreas Karet mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan ini untuk menjalin kembali kebersamaan anak-anak muda di Nabire melalui sepak bola. Kegiatan ini juga dikerjakan oleh dua kelompok anak muda dari Ambai dan Maibrat di Nabire.

Selain itu kata dia, pihaknya berniat agar kekerabatan antara sesama anak-anak muda tetap terjaga dan terhindar dari penyakit sosial yang makin hari makin merajalela.

“Ini juga untuk menjalin kembali kebersamaan anak-anak muda di Nabire melalui sepak bola dan dikerjakan oleh dua kelompok anak muda dari Ambai dan Maybrat di Nabire,” katanya.

Andi Andreas Karet, ketua panitia Siriwini Cup I mengatakan, kompetisi ini akan bergulir selama dua minggu kedepan dengan waktu kick off jam 04: 00 WP.

“Klub yang kami undang hanya 12 tim, semua dari Nabire. Jadi sistem pertandingannya adalah setengah kompetisi,” ujar Karet.

Ia berharap kepada semua peserta tim yang akan bertanding supaya bersama-sama menjaga keamanan di luar lapangan maupun dalam lapangan.

“Iti agar selama pertandingan nantinya berjalan aman, damai hingga selesai, dan tetap menunjukkan sportivitas dalam lapangan,” katanya tegas. [*]

Reporter: Nomen Douw

Editor: Uka Daida

Share

One thought on “Kompetisi Siriwini Cup I bergulir, diikuti 12 tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares