Generasi Rpmp Simapitowa diharapkan jadi teladan

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Generasi rumpun pelajar mahasiswa pemuda, Siriwo Mapia,Piyiye,Topo,Wanggar [RPMP SIMAPITOWA] di kota Jayapura, harus disiplin dengan waktu,mengutamakan proses belajar, aktif di organisasi -organisasi kampus dan luar, juga menjadi teladan bagi generasi Papua lainnya.

Hal itu disampaikan,Intelektual Simapitowa,Yulianus Kuayo dalam acara pelantikan badan pengurus,Rpmp simapitowa, di Aula Smk negeri 1 Jayapura,Sabtu,[24/4/2021].

Intelektual Simapitowa,Yulianus kuayo dalam sambutannya mengatakan, organisasi ini merupakan wahana yang baik, yang akan bersaing secara sehat dengan teman-teman pelajar,Mahasiswa dan pemuda yang lain dari Papua.

“ untuk itu saya berharap, kepada Anak-anak,Adik-Adik sekalian untuk menjadi teladan dari berbagai sector yang adik-adik akan tekuni dan berproses dengan baik untuk menjadi pemimpin di Tanah Papua,”Ujarnya.

Kuayo juga mengatakan, jika anak-anak Mapia mau maju,dari sekarang anak-anak sendiri harus bisa memilah-milih sektor apa yang anak-anak mau lebih tekun dan belajar. supaya kita sama-sama saling mendukung membangun Sumber Daya Manusia Mapia, untuk nanti menjadi pengelolah sumber daya alam mapia oleh kita anak asli sendiri.

Ia berharap, kedepan banyak anak Mapia dan Papua pada umumnya, yang memilih sekolah di SMK-SMK. Dengan besar harapan, anak-anak bisa menguasai ilmu dan kelebihannya sejak dini, supaya selesai SMK tidak menunggu untuk jadi PNS tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri agar kedepan kita menjadi tuan atas negeri kita sendiri.

Di tempat yang sama,pembina Rpmp simapitowa,Martinus kegiye mengatakan, Rpmp simapitowa sudah terdaftar secara resmi Di kesbangpol dan juga menjadi OKP di KNPI Provinsi Papua, maka adik-adik harus bersaing keluar untuk ciptakan masa depan mapia lama yang lebih baik dari sekarang.

“ jika salah satu adik-adik kedepan muncul sebagai pemimpin di Tanah Papua,maka kebanggaan itu bukan saja menjadi milik diri sendiri tapi juga akan menjadi kebanggaan orang dan alam mapia,” pungkasnya. [*]

Reporter: Theresia F.F Tekege

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *