PHP Dev Cloud Hosting

RPMP Simapitowa pusat resmi dilantik, komitmen bergerak bersama

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Rumpun Pelajar Mahasiswa Pemuda Siriwo, Mapiha, Piyaiye, Topo dan Wanggar [RPMP SIMAPITOWA] pusat Jayapura masa bakti 2021 – 2023 akhirnya resmi dilantik oleh senior Simapitowa, Ruben Magai di Dok V Kota Jayapura, Sabtu, [24/4/2021].

 

Pelantikan tersebut pihaknya mengusung tema “Bergerak bersama dalam satu komitmen” dengan sub tema “melalui pelantikan siap bergerak bersama dalam satu komitmen”.

 

Pembina RPMP Simapitowa pusat Jayapura Martinus Kegiye dalam sambutannya mengatakan, wadah tersebut telah terdaftar di DPD KNPI Provinsi Papua sebagai salah satu OKP dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik [Kesbangpol] Provinsi Papua.

 

“Orang asal Mapiha berada di Jayapura sejak tahun 70-an, biarpun demikian orang Mapiha tidak banyak mereka punya ikatan untuk bisa mempersatukan mereka, sampai saat ini, RPMP Simapitowa sudah teftar di Kesbangpol dan KNPI Papua,” kata Martinus Kegiye.

 

Ia mengapresiasi regenerasi yang dilakukan selama periode berganti periode hingga wadah itu dipetahankan. “Sebagai pembina, sangat salut dan bangga atas kerja keras adik-adik,” katanya.

 

“Orang tua kita adalah RPMP Simapitowa yang akan membina dan membimbing adik-adik ke depan, dengan itu perbuatan yang baik akan dibanggakan oleh banyak orang. Jadi adik-adik teruslah bekerja lebih baik untuk tanah Papua dan lebih khususnya di wilayah RPMP Simapitowa,” katanya.

 

Ketua demisioner Hengki D. Mote mengatakan, setiap pimpinan tentu terima semua masukan baik dan buruk, sehingga diharapkan dalam menghadapi semua persoalan dan masalah dengan konsisten.

 

“Lebih penting pimpinan mampu mengambil keputusan. Maka itu harus mengambil keputusan dengan konsiten,” ujary.

 

Ia mengharapkan, pembangunan asrama swadaya di Homoh agar untuk dilanjutkan karena kegiatan rutinitas organisasi untuk penampungan pelajar mahasiswa RPM Simapitowa yang ada di Jayapura dan daerah yang datang kuliah di Jayapura.

 

Ketua RPMP Simapitowa pusat di Jayapura, Yosep Tebay usai pelantikan kepada wagadei.com mengatakan, pihaknya bangga dengan lahirnya nama organisasi sebab melalui Simapitowa bisa belajar keorganisasian secara bersama.

 

“Kita maju bersama-sama demi untuk tanah Papua, terlebih khusus untuk Simapitowa,” kata Tebay.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua senioritas yang selalu bersama-sama dengan pihaknya sampai pada hari ini hadir dalam kegiatan pelantikan RPMP Simapitowa yang berpusat di Jayapura.

 

“Tak lupa juga kepada seluruh anggota RPMP Simapitowa yang selau bersama-sama dengan kami pengurus, kami meminta agar persatuan ini terus jalan sampai pada impian kita bersama,” ucapnya. [*]

 

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Uka Daida

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *