Yosua Wenda Pimpin HMPLJ

Jayapura, [WAGADEI] – Setelah fakum beberapa bulan usai kongres, Himpunan Pelajar Mahasiswa Lanny Jaya [HMPLJ] Jayapura melakukan rekonsiliasi pemulihan kongres yang sempat bermasalah dan memilih pimpinan organisasi kabupaten dengan menggunakan proses musyawarah organisasi.

Proses rekonsiliasi dan musyawarah besar itu, dipimpin Pares Lod Wenda, Maiton Gurik, Nioluen Kotouki, Aman Yikwa dan Nilas Kogoya sebagai anggota, di halaman Asrama Lanny Jaya, Waena, Jayapura, Jumat, [23/4/2021].

Ketua Panitia Kongres Himpunan Pelajar Mahasiswa Lanny Jaya [HMPLJ] ke V, Telius Wanimbo mengatakan, kami jadi panitia sejak Maret 2020. Kegiatan kongres dilakukan bulan November namun karena terjadi konflik dalam pemiliihan HMPLJ sehingga terjadi kefakuman.

“Puji Tuhan, dengan niat dan kerja keras pengurus demisioner, intelektual, pendiri dan panitia, hari ini kita bisa selenggarakan musyawarah besar atau rekonsiliasi organisasi untuk menyelesaikan konflik itu. Dari kedua calon; Yosua Rendi Wenda dan Amos Wenda, Yosua wenda memenangkan undian dan terpilih menjadi Ketua HMPLJ periode 2021-2023,” pungkasnya.

Pengurus demisioner HMPLJ, Robi Wenda lansung menetapkan hari pelaksanaan pelantikan badan pengurus baru pada hari Sabtu [1/5/2021] mendatang.

“Kami akan melakukan pelantikan pada Sabtu depan. Badan pengurus ini akan dilantik oleh Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya. Apapun alasannya pemerintah daerah harus hadir dan melantik pengurus baru,” harap Wenda.

Yosua Rendi Wenda, selaku ketua terpilih HMPLJ menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kongres dan musyawarah organisasi hingga pada hari ini saya dipilih oleh teman-teman untuk memimpin organisasi ini dua tahun kedepan.

“Terimakasih, kepada pemerintah yang sudah mendukung, dan kepada seluruh senior yang sudah membantu sukseskan kegiatan kongres. Saya, mewakili teman-teman mahasiswa manyampaikan terimakasih kepada pendiri, senior intelektual dan semua pihak yang sudah membantu secara moril dan material untuk menyukseskan pemilihan badan pengurus baru ini,” katanya.

Pares Lod wenda, ketua Tim Rekonsoliasi juga turut mengapresiasi mahasiswa Lanny Jaya, yang walau sempat terjadi konflik tapi tetap tidak menyerah dan berjuang juga bekerja sama sukseskan acara ini.

“Luar biasa ada kerja sama yang bagus antara pengurus, demisoner, panitia, senior,pendiri,telektual,sehingga proses itu berjalan aman. Tim yang dibentuk telah berhasil menyatukan kedua kandidat,pada akhirnya ditetapkan cabut undian dan satu orang terpilih memimpin organisasi ini,” ujarnya.

Ini menjadi momentum pembelajalaran,
Saya berharap dalam konflik apapuan kedepan dalam organisasi harus mengunakan pendekataan teori seperti ini.

Reporter : Yas A Wenda

Editor : TFFT

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares