Senalice Mara, ketua prodi PPKn FKIP Uncen lantik ketua komisariat, ini pesannya

Jayapura, [WAGADEI] – Senalice Mara, ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih (FKIP Uncen), Jumat (23/4/2021), secara resmi melantik badan pengurus Komisariat Prodi PPKn.

Pelantikan masa bakti 2021/2022 dipimpin Mains Daplap sebagai ketua baru yang dihadiri para dosen dan mahasiswa/i dari jurusan prodi tersebut itu, dilangsungkan di ruang Prodi PPKn-1 FKIP Uncen, Abepura, Jayapura, Papua.

Senalice Mara, usai melantik menyampaikan selamat dan meminta badan pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan langsung tugas sebagaimana dengan penuh tanggung jawab.

“Selama saya menjabat ketua Prodi mari kita terus merajut kekompokan dan kerja sama yang ada lebih lagi dalam proses kepemimpinan. Kepada pengurus baru saya sampaikan selamat dan selanjutnya jalankanlah tugas dengan penuh tanggung jawab,” pesan Senalice dalam sambutannya.

Yanuarius Magai, ketua Komisariat Prodi PPKn 2019/2021, dikesempatan dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada para dosen dan mahasiswa/i yang telah memberi kepercayaan penuh selama ia dan teman-temannya memimpin wadah tersebut dua periode.

“Jika ada salah selama dua periode kepemimpinan kami, saya mewakili seluruh pengurus saya, kami meminta maaf sekali. Jangan kalian yang pengurus baru tiru. Silahkan ambil yang baik dan lanjut terapkan,” tukasnya.

Dia pun menyampaikan dua hal kewajiban bagi pengurus baru harus jalankan. Yaitu, selalu mengontrol ruang kuliah dan ruang Prodi tetap terlihat bersih, dan rutin menyampaikan aspirasi dari mahasiswa kepada ketua Prodi.

“Dan untuk mahasiswa semua, karena mereka pengurus baru ini kita yang pilih maka wajib bagi kita untuk ikuti semua perintah mereka. Tidak boleh ada yang melawan. Mari kita belajar proses kepemimpinan dari wadah ini,” pintanya.

Di kesempatan sama, Mains Daplap, ketua terpilih, mewakili rekan pengurus barunya, menyampaikan banyak terimakasih terutama dirinya kepada para mahasiswa yang telah memberi kepercayaan jadi ketua.

“Pertama saya secara pribadi ucap terima kasih banyak kepada ibu ketua Prodi Senalice Mara yang telah hadir melantik langsung saya dan teman-teman. Kemudian, para dosen dan mahasiswa/i yang telah hadir menyaksikan pelantikan ini dan telah memberi kami kepercayaan penuh memimpin wadah ini, kami berterimakasih banyak.”

“Tidak lupa kaka Yanuarius Magai untuk pesan dan sarannya juga terimakasih. Dan harapan kami bahwa karena kami akan jalankan kepempinan ini sesuai visi misi seperti yang sudah saya paparkan dapat terwujud sesuai pesan kerjasama dan kekompakan dari ibu ketua Prodi PPKn, mari kita semua sama-sama saling dukung dan bekerjasama,” harapannya.

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Glow

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares