PHP Dev Cloud Hosting

KNPI diharapkan mampu bawa Papua lebih baik

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Pemuda Papua yang ada di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Papua diyakini bisa menjadi lebih baik ke depan untuk orang dan tanah Papua.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah [Sekda] Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy saat membuka rapat koordinasi daerah Dewan Pimpinan Daerah [DPD] KNPI Provinsi Papua di salah satu hotel di Kota Jayapura, Jumat, [23/4/2021].

“Adik-adik sangat dibutuhkan dalam membawa Papua ke depan untuk memimpin Papua ke depan,” ujar Dance Yulian Flassy dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut pihaknya mengusung tema ‘Quo Vadis Otsus Papua’ sementara sub temanya ‘satukan pemuda Papua bangun Papua dan merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI menuju kesuksesan PON XX Papua’.

Flassy mengatakan, apa yang dilakukan pemuda Papua, pihaknya Pemerintah Provinsi Papua akan mendukung penuh untuk menata masa depan Papua lebih baik.

Kesempatan itu ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KNPI Papua. “Ini memontum yang sangat baik, maka apa yang adik-adik ingin sampaikan ini waktunya,” katanya.

“Momentum-momentum yang dilakukan ini saya yakin akan menjadi lebih baik ke depan,” ucapnya.

Rencana dibangunnya kantor Gubernur Papua berlantai tujuh, ia meyakini pemuda adalah tongkat perubahan, tongkat pembangunan di tanah Papua.

Ketua DPD KNPI Papua Alberto Wanimbo menyatakan, tema yang diangkat hari ini menjadi hangat untuk membahas tentang masa depan Papua melalui Otsus.

“Sehingga saat ini kami KNPI dan seluruh OKP yang ada di Jayapura yang akan adakan seminar jam 1siang yang akan hadir juga selalu ketua pansus Otsus,” kata Wanimbo.

Walikota Jayapura, Benny Tomi Mano mengatakan, setelah dirinya menjadi demisioner KNPI Kota Jayapura tidak ada penggantinya.

“Karena itu harus ada KNPI kota di Jayapura. Karena Jayapura adalah ibu kota Provinsi Papua. Kalau tidak ada itu kan lucu,” ujar Mano. [*]

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *