PHP Dev Cloud Hosting

Batal Kongres Ke V, HMPLJ akan gelar musyawarah

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI]- Kongres ke V Himpunan Mahasiswa Lanny Jaya (HMPLJ), kota studi  jayapura, telah dilaksanakan pada tahun 2020, namun berujung pada konflik hingga tidak melahirkan hasil yang baik.  Maka bersama panitia dan penanggung jawab sudah mengambil putusan untuk batalkan kongres dan mengadakan musyawarah untuk melahirkan pengurus baru HMPLJ.

Hal itu disampaikan Robi Wenda, Sekretaris Demisioner HMPLJ kepada Wagadei.com, selasa [20/4/2021].

Robi menjelaskan,selama 4 bulan, november 2020 – april 2021, HMPLJ mengalami kefakuman. Sehingga di bulan april ini  panitia dan penanggung jawab telah sepakati  untuk Batalkan kongres dan gelar musyawarah organisasi di bawa kepemimpinan pengurus HMPLJ demisioner, Agar bisa melahirkan pengurus baru utk menjalankan reorganisasi selanjutnya.

“ Setelah pengurus baru lahir dari hasil musyawarah nanti, selanjutnya kami akan bawa dalam penutupan sidang lalu pelantikan untuk mendapat legitimasi hukum yang kuat. Yang akan melantik pengurus terpilih adalah Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya  sesuai amanat Anggaran Rumah Rangga [ART] HMPLJ yang telah ditetapkan di asrama mahasiswa tolikara pada tanggal 7 November 2020 sebelum terjadi konflik oleh semua peserta kongres,” Ujar robi.

Robi juga menyampaikan banyak Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami sejak awal mulai terbentuknya panitia hingga detik ini.

“ Kegiatan Musyawarah itu akan dilaksanakan pada jumat 23/4/2021 di aula asrama lanny jaya,”jelas robi.

 

Herdinus wanimbo,anggota pimpinan sidang tetap dalam kongres bulan November menambahkan,” Semua masukan yang akan menjadi pertimbangan pada saat musyawarah, harus sesuai dengan fakta persidangan kongres HMPLJ ke-V. Karena keputusan PU adalah berdasarkan kesepakatan kita bersama pada pembahasan tata tertib sebelumnya, bahwa apabila kedapatan suara lebih 1 atau kurang 1 maka kita akan melakukan Pemilihan ulang. Itu kesepakatan kita,” tegas wanimbo

Ia juga menghimbau, semua pihak harus menerima hasil akhir dengan kepala yang dingin.

“ Saya juga ingin sampaikan, semua pihak  harus meggunakan Kepala yang dingin untuk menyelesaikan persoalan dalam sebuah organisasi dan harus menerima keputusan akhir yang diputuskan bersama,”pungkasnya.

 

Reporter :  Yas Wenda

Editor      : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *