Sebelum transfer uang, Dinsos Paniai akan panggil para ketua FKM-KP se Indonesia

  • Bagikan

Paniai, [WAGADEI] – Sebelum melakukan transfer uang akhir studi kepada mahasiswa asal Kabupaten Paniai di seluruh Indonesia, Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Paniai melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja bakal memanggil para ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai [FKM-KP] di seluruh Indonesia untuk datang ke Paniai.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Paniai, Agustinus Yagekouyo Kudiay bahwa dalam evaluasi data pihaknya melibatkan Bupati Paniai, bawahannya dan para ketua forum mahasiswa Paniai di seluruh Indonesia. Namun pihaknya melakukan evaluasi pendataan mahasiswa Paniai di seluruh Indonesia.

“Saya mau di hadapan para ketua forum seluruh Indonesia kami akan transfer melalui rekening bank kepada mahasiswa yang layak dapat. Karena ini ada yang mahasiswa abadi, masih sementara awal tapi scan persyaratan, dia sudah wisuda tapi masih mau menerima bantuan dari pemerintah tapi kalau ada pemeriksaan, saya yang kena. Jadi alternatifnya adalah transfer melalui rekening bank pada bulan Mei – Juni 2021,” ungkap Agustinus Yagekouyo Kudiay kepada wagadei.com, Rabu, [21/4/2021].

Yagekouyo mengatakan, pihaknya akan melakukan pembagian dana akhir studi, dari semua jenjang D III, S I, S II, S III, kedokteran, penerbangan dan keguruan entah di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Salah satu syarat untuk bisa menerima bantuan akhir studi adalah pengecekan nama mahasiswa di portal dikti. Jika pendataan sudah selesai, kami akan mentransfer uang kepada mahasiswa yang layak dapat melalui nomor rekening bank yang tertera di daftar yang kami peroleh melalui aplikasi yang kami sudah bagikan melalui group WA maupun messenger kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Kudiay menegaskan, dana yang disiapkan oleh Bupati Paniai hanyalah akhir studi, selebihnya tak ada.

“Aplikasi yang kami sudah serahkan kepada ketua-ketua forum, juga kami bagikan melalui group WA maupun messager. Mereka sudah isi, tidak ada yang bilang terlambat. Jadi kami mau undang ketua-ketua forum sebagai saksi saat transfer,” katanya.

Bupati Paniai, Meki Nawipa mengatakan sistem keuangan untuk pembayaran semua lini telah berubah, sehingga pihaknya tidak bisa memberikan uang tunai.

“Sekarang sistem berubah, tidak bisa uang cash. Kalau dulu bisa. Sekarang harus transfer karena sistem. Untuk mahasiswa lewat Dinas Sosial, sesuai Portal Dikti,” katanya. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *