Mahasiswa kampung Tabelanusu harus mampu bersaing

Sentani, [WAGADEI] – Pemuda Kampung Tabelanusu, Distrik Depapre, diharapkan bisa membangun kampung bersama masyarakat dan terus maju mengikuti moderenisasi dan menjaga kearifan lokal di Kampung tersebut.

Hal ini dikatakan, ketua Taruna Kampung Tabelanusu, Ismail Yakarmilena pada acara Pemilihan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar Kampung Tabelanusu. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih tetap juga berharap agar pemuda bersatu dan membangun kampungnya sendiri.

“Harapan saya bagi adik adik semua kita sama – sama jalan untuk membangun kampung dan sama sama maju, dengan ilmu kreatifitas dan juga cinta akan kampung dan budaya yang ada agar tidak hilang,” katanya, Selasa (20/4/21).

Sementara itu, Jhon P Suwae, ketua KPAM GKI Amos Tabelanusu, mengatakan pemilihan ketua Ikatan Pelajar Kampung Tabelanusu telah berlangsung, maka pemuda harus bersatu melihat persoalan di kampung.

“Harapan saya Karang taruna mahasiswa pelajar Tuhan berkati semua yang dilakukan di tempat ini.
mahasiswa maju terus kami siap mendukung, ini Kampung kita mari kita membangun,” Katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih Jhon Maurits Suwae mengharapkan, dukungan dari semua pihak yang ada di kampung dan juga kepala kampung untuk sama-sama merangkul pemuda dan membangun kampung bersama.

Mewakili Senior Isak S Yakarmilena mengatakan, semoga pengurus ini bisa berjalan baik dan bantu sesama mahasiswa dari kampung Tabelasupa.

” semoga pengurus ini bisa membantu adik-adik mereka yang berkuliah dan kami sebagai senior akan terus mendukung bersama masyarakat di kampung ini agar tercipta SDM yang unggul di kampung ini,” Katanya,

Reporter: Yas A Wenda

Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares