PHP Dev Cloud Hosting

Dituduh ASN Separatis OPM, dia bilang “kejahatan harus dilawan”

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Nason Pigai, Asisten I Sekertariat Daerah (Setda) kabupaten Dogiyai, dituduh sebagai ASN separatis melalui sebuah akun Facebook tidak jelas identitas bernama Dennis Tabuni.

Dennis Tabuni ini diduga kuat aparat Intelijen Indonesia yang sedang menyamar seperti masyarakat sipil untuk memantau setiap status berupa apa saja yang diposting orang Papua khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Postingan yang dipost pada 3 April 2021 oleh Dennis Tabuni memuat identitas ASN disertai tiga foto milik Nason Pigai.

Mengetahui itu, sontak Nason Pigai merespon dengan menulis beberapa poin di dinding Facebooknya, Sabtu (17/4/2021), dengan judul “KEJAHATAN HARUS DILAWAN” yang kemudian ia lanjut share (bagi) ke berbagai group dan halaman Facebook.

Nason awali dengan menyapanya, “Om Dennis Tabuni….saya pangkat dan golongan IVA….”

Lanjut Nason, “Apakah saya tidak boleh berbicara untuk protes beberapa kali orang asli Dogiyai ditembak mati oleh militer Indonesia dengan sistem main hakim sendiri itu?…. Apakah saya tidak boleh protes beberapa kali orang asli Dogiyai mati secara massal dengan alkohol dan minuman keras yang juga dijual oleh oknum anggota militer negara Indonesia?….”

“Apakah tidak boleh protes permainan togel yang diduga agen adalah anggota militer Indonesia yang membuat orang asli Dogiyai malas berkebun dan beternak itu?..…Apakah kita tidak boleh protes kehadiran wanita penjajah sex di Dogiyai untuk menginjak larangan perzinahan dari hukum adat dan agama itu?….”

Masih Nason, “Apakah kita tidak boleh protes rasis dari bangsa Melayu itu? Apakah tidak boleh protes terhadap pemukulan dan penyiksaan yang dilakukan?….dan seterusnya…. Kalau protes-protes itu tidak benar silahkan lakukan apa yang anda mau lakukan….saya atau kita siap sambutdi Dogiyai.”

Melihat status Nason, tidak sedikit Facebooker menulis di kolom komentar beri dukungan ke Nason. Misal Elko Tebai, “Dennis Tabuni status abal-abal tu. Bawa diri ke Dogiyai, nyatanya dirinya yang sebenarnya. Jangan main kayak bunglon dibalik layar.”

Lalu Yonatan Iyai, “Pak Nason Pigai, tidak gubris manusia kudis dan kurap akun tidak jelas dan abal-abal. Terus lakukan apa yang terbaik untuk rakyakmu di kabupaten Dogiyai.”

Begitupun lainnya, semua sama. Mereka meminta Nason untuk hiraukan dan tetap semangat menyuarakan ketidakadilan yang terjadi dialami rakyat Papua di Dogiyai dan Papua.

Reporter: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *