Mahasiswa Puncak di Nabire gelar pertandingan tidak sekedar cari dana

Nabire, [WAGADEI] – Mencari dana dalam rangka penerimaan mahasiswa baru 2021, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa kabupaten Puncak Jaya di kota studi Nabire membuat pertandingan voli dan futsal.

Kedua pertandingan digulir sejak sepekan kemarin itu dilangsungkan di lapangan milik asrama ‘Kinaonak’ Puncak Jaya, Kalibobo, Nabire.

Tidak sekedar mencari dana, Santinus Tabuni, ketua ikatan Puncak Jaya, mengaku tujuan lain dari digelar pertandingan untuk mengembangkan skill.

“Nabire banyak pemuda-pemudi yang jago-jago main voli dan futsal. Kami bikin dua pertandingan ini supaya mereka baku adu sambil juga makin mantapkan skill. Jadi bukan hanya cari dana semata walaupun itu tujuan utama kami,” kata Santinus, ketika dijumpai Wagadei, di Kalibobo, Minggu (18/4/2021).

Banyaknya tim yang daftar dan banyaknya penonton yang datang menonton, katanya, telah memacu pihaknya untuk bikin pertandingan serupa dilain waktu dan kesempatan mendatang.

“Benar, kami tidak nyangka awalnya. Pastinya kedepan kalau ada momen-momen yang pas, kami akan buat lagi,” bangganya.

Untuk keamanan, dikatakan, sedari pertandingan dimulai aman. Tidak ada terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti keributan dan lain sebagainya. Harapannya, situasi itu berlanjut hingga pertandingan selesai.

Pencarian dana, terang Tabuni, pihaknya berencana akan lakukan juga dalam bentuk lain.

“Untuk sementara baru pertandingan ini saja. Rencana itu kerja borongan. Nanti pertandingan selesai, langsung kami cari kerja borongan,” ungkapnya.

Ia berharap ada uluran tangan (bantuan) dari pihak-pihak yang peduli terutama Pemda Nabire dan Puncak Jaya sendiri.

Terkait dengan pertandingan, Yuwison Magai, wasit pertandingan voli, menuturkan apresiasi tinggi tuk tim dan penyelenggara.

“Tim dan penyelenggara sejauh ini saya lihat kerjasama untuk ciptakan keamanan bagus. Saya harap harus sampai pertandingan selesai. Supaya kedepan bisa buat pertandingan yang lebih meriah dan besar,” ujarnya terpisah ketika disambangi Wagadei, usai pertandingan.

Reporter: Yudas Magai

Editor: Glow

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares