SPM Bomel gelar musyawarah ke-I

Jayapura, [WAGADEI] – Solidaritas Pelajar Mahasiswa/i Distrik Bolakme dan Melagalome Kabupaten Jayawijaya [SPM-BOMEL] di Jayapura  bentuk  wadah kemahasiswaan se-kota jayapura, dan menyelenggarakan musyawarah perdananya, guna mencetak kader Bomel yang berkarakter di jayawijaya dan papua pada umumnya.

Musyawarah ke-I itu, diawali ibadah dan seminar, yang mengangkat tema : ” Bomel Bangkit dan Berubah untuk menyiapkan masa depan papua”

Salah satu narasumber yang adalah Putera daerah Bomel,Yes Komba mengatakan, “kami sambut baik atas inisiatif Adik-adik membentuk wadah ini,karena organisasi dibentuk untuk mencetak kader-kader bomel ke depan yang lebih baik. kami sebagai intelektual akan  mendukung  penuh  yang  menjadi kebutuhan organisasi dan itu akan menjadi  tangung jawab kami seperti; pembangunan asrama,  dan sekretariat,” terang komba.

Ketua Himpunan  mahasiswa pelajarnya Jayawijaya [HMPJ] Albert Kalolik, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Mahasiswa bomel di jayapura.

“kegiatan sudah sesuai Penyelengaraan organisasi [PO] HMPJ sebagaimana sudah disahkan dalam keputusan sidang, selanjutnya kami akan memberikan surat Keputusan kepada pengurus terpilih nanti.  bomel sudah memberikan menjadi contoh terhadap seluruh mahasiswa hmpj untuk mengikuti jejak ini. Ini merupakan satu langka maju yang dilakukan sesuai  PO hmpj,” ujar Albert mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Unas Ginia Tabuni, Formatur musyawarah ke-I Spm Bomel mengatakan,”sudah merencakan ini dari dulu untuk membentuk wadah ini,tetapi terus tertunda, dan Puji Tuhan hari ini terlaksana.

“ Saya berharap, dengan adanya Organisasi ini, pelajar, Mahasiswa bomel menjadikan ini sebagai wadah untuk belajar mempersiapkan diri menjadi generasi yang cerdas, demi menyelamatkan generasi Bomel yang lebih baik,” kata tabuni.

Ia juga minta kepada mahasiswa Bomel, untuk selalu  aktif dalam dunia organisasi,karena tanpa kerlibatan diri di dunia organisasi kita tidak mampu menjadi pemimpin di masa mendatang ditanah papua.

” Coba tanya itu latar belakang abang-abang yang sudah menjadi pemimpin di daerah bahkan di papua, dari mana mereka berangkat menjadi pemimpin, mereka itu yang selalu aktif dalam dunia organisasi” tegas Unas, yang juga koornus BEM se-Tanah Papua.

Ia berharap, mahasiswa tetap aktif bertumbuh dalam dunia organisasi, selain sebagai mahasiswa aktif di kampus.

 

 

Reporter: Yas A.Wenda

Editor     : TFFT

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares