PHP Dev Cloud Hosting

H-1 pemilihan ketua, Pemuda Baptis Jayapura-Keerom lakukan ibadah bersama

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Jumat (16/4/2021), guna menyosong pemilihan ketua pada Sabtu (17/4/2021), Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura-Keerom melakukan ibadah pembukaan Rapat Tertinggi, di gereja Baptis Siloam Buper, Kota Jayapura.

Ibadah dipimpin Pendeta Fentje Buol itu dengan sorotan tema “Pemimpin yang dipilih Tuhan”, terambil dalam 1 Korintus 1:27.

Ketua wilayah Jayapura-Keerom, Pendeta Arenius Kogoya, usai ibadah dalam sambutannya, mengatakan tujuan dibentuk wadah komisi pemuda untuk saling mengenal dan saling melengkapi antar sesama pemuda Baptis di tanah Papua.

Sehingga sebagai pendiri Komisi Pemuda wilayah Jayapura-Keerom, ia berharap, pemuda Baptis kedepan harus menjadi lebih hebat dan luar biasa sesuai pemimpin yang dipilih Tuhan.

“Ketua terpilih nanti dan juga semua pemuda Baptis harus memiliki rendah hati takut akan Tuhan yang beriman, lahir baru dan sederhana,” harapnya.

Di kesempatan sama, ketua Departemen, Ev. Yohanan Wakerkwa, berpesan harus memiliki karakter seperti karakter Kristus sebagai seorang pemimpin yang dapat membawa perubahan nyata, baik kehidupan dalam gereja maupun luar di masyarakat umum.

Dikatakan demikian karena pemuda adalah ujung tombak pelayanan Tuhan dan kader masa depan gereja Baptis.

“Kedepan bentuknya seperti apa PGBP ada ditangan kalian pemuda sekarang. Untuk itu, mari komitmen sungguh-sungguh untuk tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas yang ada. Cepat yang belum nikah, nikah. Seks bebas, Miras, Narkoba yang masih harus bertobat sekarang. Tidak boleh. Pemuda baptis harus tampil beda dengan pemuda lain. Pemuda Baptis harus jadi berkat bagi gereja lain di tanah Papua,” ajaknya.

Kulok Yigibalom, ketua pemuda wilayah Jayapura-Keerom, menambahkan dalam melakukan pelayanan, pemuda baptis papua tidak boleh tunggu bola tetapi harus jemput bola.

“Artinya, tidak boleh tunggu uang. Harus selalu aktif dan mengandalkan Tuhan. Tuhan pasti sediakan dalam bentuk apa saja yang kita butuhkan,” ujarnya.

Nioluen Kotouki selaku Kader Baptis Papua, yang juga adalah anggota Komisi I DPRP, mengajak pemuda Baptis Papua harus siap untuk bersaing secara ilmu bukan dengan demo.

“Itu gaya lama. Papua hari ini sudah sangat terancanm dengan isu Pemakaran dan Otsus. Iman harus siap dan kuat. Terus para ketua yang maju jangan takut tidak ada berkat. Kalau ragu, mundur,” tukasnya.

Reporter: Yas A Wenda

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *