300 lebih siswa SMAN 2 Nabire dibekali Asesmen Nasional AKM

Nabire, [WAGADEI] – Persiapan hadapi Asesmen Nasional Tahun Ajaran (TA) 2021-2022, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Nabire memberi pembekalan yakni tentang Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi-Numerasi, kepada para siswanya, Sabtu (17/04/2021), di sekolah tersebut.

Jumlah keseluruhan siswa/i kelas III yang dibekali sebanyak 300 lebih. Tidak hanya siswa, Kepala Sekolah, Ronald Manibuy, dan seluruh guru sebanyak 25 orang juga turut terlibat dalam kegiatan yang dilangsungkan selama satu jam ini.

Wati, salah satu guru, mengatakan materi pembelajaran yang telah diberi tentang geometri dan pengukuran aijabar.

“Kami akui sulit, tapi kami harap materi yang sudah dikasih para siswa dapat memahaminya,” ujarnya kepada Wagadei, Sabtu (17/4/2021).

Agar para siswa dapat benar-benar memahami materinya, kata Wati, pihaknya akan melakukan pembekalan lagi.

“Karena literasi ini umumnya merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Kepala Sekolah, Ronal Manibuy juga mengharapkan seluruh siswanya dapat memahami materi yang didapat.

“Tentu harapannya, semua siswa saya harus paham dan ingat tiap materi yang sudah dikasih. Apalagi sekarang kita semua dalam kondisi pandemi Covid-19. Ini jelas akan bikin siswa tidak konsen belajar,” tuturnya.

Dan tentang mematuhi protokol kesehatan, katanya, sudah ia beritahu kepada seluruh siswa dan guru untuk tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Reporter: Abed Madai

Editor: Glow

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares