Guna cetak guru “bobot”, FKIP Uncen Jayapura gelar seminar sehari

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Peduli akan pendidikan di provinsi Papua, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cendrawasih (Unce) Jayapura, Papua, gelar seminar sehari di aula FKIP Uncen, Jumat (16/4/2021).

Sesuai tema “Kepedulian BEM FKIP Uncen terhadap pendidikan di Papua”, Sernius Suhun, ketua BEM FKIP, mengatakan seminar diadakan guna persiapkan mahasiswa/i menjadi calon guru yang berkompeten agar setelah menjadi guru dapat memajukan pendidikan di Papua.

“Harapan besar kami lewat seminar sehari ini, mau persiapkan calon guru yang berkompeten supaya kedepan mereka bisa dan siap majukan pendidikan di Papua,” ujarnya kepada Wagadei, Jumat (14/4/2021), usai seminar.

Menurutnya, pendidikan di Papua terutama di semua daerah-daerah terpencil pendidikan sudah mati akibat fasilitas kurang dan lain-lain. Sehingga diharapkan para mahasiswa/i tersebut harus mempersiapkan diri baik.

“Supaya kita bisa lihat kita anak (asli) Papua sendiri dalam majukan pendidikan sesuai disiplin ilmu dengan hati sungguh-sungguh,” harapnya.

Pemateri, Yanto Kadepa, ketua DPW Imakipsi wilayah Papua, mengatakan menjadi guru yang bobot sangatlah susah maka ilmu yang telah dibagikan dapat diserap baik dan kedepan diterapkan.

Dia pun meminta pihak FKIP untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan serupa atau dalam bentuk lain agar harapan untuk ciptakan guru yang bobot terwujud.

“Kami lihat pendidikan di Papua, guru sangat kurang khususnya yang mengajar di kabupaten-kabupaten. Banyak yang sudah tinggalkan sekolah. Akibatnya anak-anak Papua jadi korban pendidikan. Tidak dapat pendidikan yang seharusnya dapat.”

“Semoga lewat kegiatan seperti ini lahir banyak guru orang Papua yang bobot. Karena maju dan mundur pendidikan, ada ditangan guru,” tuturnya harap.

Otio Pusop, salah satu anggota seminar, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada FKIP dan Imakipsi yang telah bagikan ilmu lewat seminar yang diadakan.

“Harapannya semoga ada lagi kegiatan seperti ini FKIP buat. Saya banyak dapat ilmu baru,” harapnya singkat.

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *