PHP Dev Cloud Hosting

Bangun generasi berkarakter,Imppo gelar seminar perdana

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Ikatan mahasiswa pelajar pemuda okbibab [IMPPO],distrik okbibab,kabupaten pegunungan bintang,menggelar seminar perdananya sejak imppo di bentuk tahun 1996-2021, dengan tema “ selamatkan generasi okbi di zaman millenial, untuk membangun generasi yang berkarakter,cerdas dan berdaya saing tinggi,” di aula asrama pegunungan bintang Expo waena,Jayapura,Jumat, [16/4/2021].

 

Wakil ketua Imppo, yang juga sebagai ketua panitia seminar sehari,Argopilus dilmin urpon mengatakan, “ organisasi imppo  adalah organisasi induk dari semua organisasi di kabupaten pegunungan bintang, dan ini merupakan kegiatan seminar perdana sejak organisasi imppo di bentuk tahun 1996-2021,” jelasnya.

Urpon menilai, kegiatan seperti ini sangat penting, untuk benahi dan persiapkan diri menjadi pemimpin yang berkarakter,cerdas,berwibawa dan bertanggung jawab di kabupaten pegunungan bintang dan pada umumnya di Papua.

“ saya rasa kegiatan seminar seperti ini sangat penting,maka kedepan semoga organisasi besar IMPETANG dan basis 33 distrik se-kabupaten pegunungan bintang,juga melakukan seminar sehari seperti ini. Semoga organisasi  lain juga mencontoh imppo dan melakukan kegiatan-kegiatan, guna mempersiapkan kader-kader aplim-apom yang cerdas dan berwibawa juga, yang siap bekerja dengan takut akan Tuhan di kabupaten pegunungan bintang,”Pungkasnya.

 

Senior Imppo,Anselina uropmabin menambahkan,” dalam kegiatan perdana hari ini, saya pribadi bangga dan apresiasi adik-adik yang melaksanakan seminar ini. karena,sejak organisasi imppo dibentuk,baru kali ini ada kegiatan seperti ini,Puji Tuhan dan itu Luar biasa. semua demi generasi okbi yang lebih baik,”katanya.

Lanjutnya, “ dalam kegiatan seminar hari ini ada 5 materi yang kita bahas untuk melihat okbi di masa lalu,sekarang dan akan datang, tapi yang menarik menurut saya adalah ; Materi tentang nasib perempuan okbi dan tantangan zaman millenial,” jelasnya.

Uropmabin juga berharap khusus untuk perempuan okbi, harus bisa bersaing dengan teman-teman laki-laki dan juga perempuan Papua lain. jangan mau kalah hanya karena perempuan dan berasal dari gunung. Ingat,manusia punya hak hidup yang sama.

“ perempuan okbi harus bisa bersaing dengan perempuan Papua lain. Jangan hanya menjadi penonton, mulai melatih diri Menganalisa masalah supaya ketika kita dapat masalah di dunia kerja nanti, perempuan okbi secara materi sudah OK dan SIAP untuk menyikapi segala persoalan termasuk menantang zaman yang semakin maju dan jahat ini,”Harap uropmabin.

 

Antonio Urpon,pilot anak asli okbi ,dalam dinding facebooknya menulis, “ Karakter memiliki nilai-nilai yang khas, yang dapat membentuk watak serta kepribadian yang kita miliki . Hal ini dihasilkan melalui cara pandang, bertingkah, cara berbicara , dan sikap kita . Dari sinilah kita dapat melihat bagaimana mentalitas generasi okbi dapat dibentuk melalui karakternya untuk menjadi generasi kebanggaan orang okbi,pegunungan bintang dan Papua.”

we are the generation of change

 

Reporter    : Theresia F.F Tekege

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *