PHP Dev Cloud Hosting

Pemekaran Provinsi masih dipending, sedang fokus Otsus

  • Bagikan

Paniai, [WAGADEI] – Anggota Komisi I DPR Republik Indonesia, Yan Permenas Mandenas menegaskan, pihaknya masih pending soal pemekaran Provinsi di tanah Papua. Pihaknya sedang fokus masukkan pikiran, dan apa yang dialami oleh masyarakat asli Papua selama Otonomi Khusus [Otsus] berlangsung.

“Pemekaran kami masih pending dulu, ini kan masih tahapan pembahasan di Pansus Otsus. Saya sendiri wakil ketua Pansus Otsus masih mengawal Otsus bagaimana bisa memediasi aspirasi masyarakat baik akar rumput maupun pemerintah yang aktif sehari-hari dalam pelayanan publik untuk bisa mengetahui substansi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ungkap Yan Permenas Mandenas kepada wartawan usai dialog interaktif dengan tiga Kabupaten Meepago yakni Dogiyai, Deiyai dan Paniai dalam rangka meninjau percepatan pembangunan jaringan 4G dan operasi listrik 24 jam di aula kantor Bupati Paniai, Kamis, [15/4/2021].

Jika revisi Otsus telah selesai kata anggota Fraksi Gerindra ini mengatakan, pihaknya akan membicarakan soal pemekaran Provinsi sehingga jangan sampai menimbulkan pro-kontra baru.

“Prinsipnya melalui pemekaran ini bisa mensejahterakan masyarakat asli Papua. Jadi kami memberikan waktu untuk penyamaan persepsi dulu antara masyarakat, pemerintah daerah dan semua stakeholder lalu kita bicara pemekaran Provinsi,” ujarnya.

“Otsus juga demikian, sampai saat jni kita masih terus melakukan konsultasi dengan masyarakat, dan pemangku kepentingan. Supaya kita bisa mengetahui apa yang diinginkan masyarakat dan masyarakat yang berseberangan sehingga kita bisa mencari titik temu untuk bisa menyelesaikan persoalan pasca revisi Otsus kedepan demi pembangunan Papua kedepan yang lebih baik,” kata Mandenas. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *