Pemilihan ketua pemuda Baptis wilayah Jayapura-Keerom memasuki tahapan pemaparan visi misi

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Panitia rapat tertingi komisi pemuda Gereja Baptis wilayah Jayapura-Keerom,selenggarakan Pamaparan Visi dan Misi Bakal Calon Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom, Masa bakti 2021- 2025, di aula Kantor BPP-PGBP Kotaraja,Jayapura,selasa[13/4/2021],dengan thema “ Pemimpin yang dipilih Tuhan “.

Ketua pemuda wilayah Jayapura-Keerom, melalui Sekretaris Pemuda Ermanus T. Wenda menjelaskan, “Dasar Pemikiran pemuda Baptis adalah mentaati dan tunduk pada Prinsip Gereja Baptis dan patut menghargai keputusan bersama . Pemuda juga di amanatkan gelar rapat tertinggi memilih dan menetapkan Ketua Komisi Pemuda untuk merumuskan Kerohanian, Seminar Pemuda dan Kegiatan Kebangunan Rohani juga Kegiatan lainnya,” Jelas Ermanus.

Lanjut dia, Pemuda siap peran aktif dalam Pelayanan yang bekerja sama dengan wilayah departemen dan pemuda-Pemudi Gereja lain.

” Pemuda berpengaruh ketika Melayani Tuhan berjalan dengan Alkitabiah Pemuda tidak ada yang tidak bisa, semuanya bisa karena Tuhan membentuk kita serupa dengan gambaran Tuhan sendiri, dan pikiran Tuhan sendiri menjadikan kita Sebagai Anak anak Allah. Dengan Visi yang besar Penuhi Bumi ini, Mengelola dan melayani Tuhan dengan segenap Akal Budi,” Jelasnya.

Pemuda merupakan alat Pengerak harapan Gereja dan Tulang punggung Gereja, Yang kayak persiapkan diri dimana saja untuk melayani, maka salah satu wadah Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom, selalu siapkan kader masa depan Gereja Baptis Papua.

“ Pemuda Wajib mengikuti Proses ini supaya Pemuda memahami Mekanisme Pemilihan dan menpersiapkan Kegiatan tersebut untuk masa depan Gereja Baptis Papua,” Pungkas wenda.

Pembina Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura-Keerom,Irius wenda mengapresiasi kinerja panifica dan pengurus komisi pemuda Baptis wilayah masa pelayanan 2018 – 2021,Yang dipimpin Kulok Yigibalom dan Ermanus Wenda.

“Perencanaan agenda yang sangat berbobot dan juga hal baru bagi Pemuda Baptis Papua lebih khusus Wilayah Jayapura-Keerom maka perlu kerja sama demi kebangkitan Inovasi baru dalam menata Pelayanan Gereja Baptis Wilayah Jayapura-keerom,”katanya.

Yokiles Wandik, tim perumus serta penerus dalam pemaparan visi misi mengatakan, “ Kami memberikan pertanyaan-pertanyaan umum kepada para calon, seluruh peserta melihat bagaimana mereka menanggapinya. Kami juga berharap, siapa yang akan terpilih nantinya, Ia akan mempertanggung jawabkan jawabannya dalam pelayanan kedepan, sesuai dengan visi serta tanggapan dalam pertanyaan tersebut.” harapnya.

Sementara itu, wakil ketua panitia, Bonny Kogoya menjelaskan, panitia rapat tertinggi Komisi Pemuda Wilayah Jayapura-keerom, ada beberapa Tahapan yang dilakukan yaitu; tahapan pelaksanaan Kegiatan, dan dalam Keputusan bersama, kami rumuskan agenda yang di lakukan adalah Sebagai Berikut;

  • Mengeluarkan Formulir Peserta Bakal Calon Kriteria Umum dan Kriteria Khusus Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom.
  • Verifikasi Bakal Calon Sesuai Kriteria Umum dan Kriteria Khusus Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom, didalamnya dari sekian banyak digugurkan dan yang dinyatakan Lulus hanya tujuh orang sesuai dengan Kriteria Yang Berkati.
  • Umumkan Lolos Verifikasi dan pencabutan Nomor Urut Bakal Calon Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom
  • Pamaparan Visi dan Misi
  • Ibadah Pembukaan Dan Pemilihan Ketua Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom Masa Layan 2021- 2025 di pandu dengan Tatip Rapat Tertinggi Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom 2021.
  • Penutupan dan Pelantikan Pengurus Baru Komisi Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom .

Panitia dan pengurus Pemuda Komisis Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Keerom juga,memohon Dukungan Doa,dana dan kerja sama agar kegiatan berjalan dengan baik.

“Kami dari Panitia sampaikan Keterlibatan Seluruh jemaat Baptis Wilayah Jayapura-Keerom, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembukaan dan Pemilihan Hari Sabtu nanti karena siapa pun dia yang terpilih adalah pemuda gereja Baptis pilihan Tuhan dan jemaat demi masa depan gereja baptis yang lebih baik,ungkapnya.

Reporter : Yas A. Wenda

Editor     : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *