PHP Dev Cloud Hosting

IPMADO Nabire minta Pemkab Dogiyai cepat lengkapi fasilitas asrama

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Badan Pengurus Harian (BPH) Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Kabupaten Dogiyai (IPMADO) di kota studi Nabire meminta pemerintah daerah Dogiyai cepat lengkapi segala fasilitas asrama putra dan putri di Kalibobo, Nabire, yang baru dikontrak pada tahun ini (2021).

Agustinus Pigai, badan pengurus IPMADO Nabire, mengaku karena tidak ada fasilitas terutama tempat tidur, dia bersama seluruh anggotanya hingga sekarang belum tempati (tinggal) asrama.

“Kami sementara belum tinggal karena tidak ada tempat tidur. Semua kamar kosong,” kata Agustinus Pigai, badan pengurus IPMADO Nabire, kepada Wagadei, di Kalibobo, Nabire, Rabu (14/4/2021).

Tidak hanya tempat tidur, kata Pigai, fasilitas lain seperti alat masak, kursi, meja, papan pengumuman dan lain-lain yang dibutuhkan oleh mereka semua tidak ada.

“Karena semua itu belum Pemerintah sediakan, asrama tinggal kosong begitu saja. Bikin kami jadi malas rawat. Rumput dari depan sampai belakang sudah tumbuh tinggi,” ungkapnya.

Untuk itu, supaya mereka bisa tempati dan asrama yang beralamat di jalan Centriko, Kalibobo, itu dirawat, dia mewakili seluruh anggotanya minta pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait dapat segera lengkapi.

“Kami ingin sekali tinggal di asrama dan rawat. Jadi tolong pemerintah cepat lengkapi semua fasilitas asrama kami ini. Tidak baik asrama sudah dikontrak dengan uang besar baru tinggal kosong begini terus,” harapnya.

Bersamaan, Yudas Magai, yang juga pengurus IPMADO berharap sama. Kata dia, bersyukur karena pemerintah pada tahun ini (2021) dapat mengontrak asrama tetapi jangan lupa untuk lengkapi fasilitas.

“Kami bersyukur sekali pemerintah sudah sediakan asrama untuk kami. Tapi semua fasilitas asrama belum ada jadi tolong lengkapi cepat supaya kami bisa langsung tempati,” ucapnya.

Mereka, menurutnya, generasi penerus masa depan di daerah Dogiyai maka perhatikan dari pemerintah harus serius.

“Perhatian tidak boleh setengah-setengah. Kami ini generasi penerus di Dogiyai. Pemerintah harus kontrol. Apa yang kurang harus lengkapi cepat,” tukasnya.

Reporter: Yudas Magai

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *