Bp Dpc PMKRI Sto.Efrem Jayapura resmi dilantik

  • Bagikan

Jayapura,[WAGADEI]- Dewan pimpinan cabang,Perhimpunan mahasiswa katolik Republik Indonesia [DPC PMKRI] Sto.Efrem Jayapura, masa bakti 2021-2022,yang di ketuai Martinus Mabel, resmi di lantik Komisariat daerah [Komda] Papua Benediktus bame, dengan Thema” Terpanggil untuk melayani “,di aula susteran maranatha waena,Jayapura,[13/4/2021].

Dewan pimpinan pusat komisariat daerah Papua,Benediktus bame kepada wagadei.com mengatakan, Jika dilihat dari thema kita hari ini, kita sebagai kader dituntut  untuk siap sedia kapan,dimana,bagaimana,dengan siapa saja sebagai kader harus bisa jawab IYA ketika di panggil dan diutus untuk melayani,” katanya.

Lanjut bame, Soal proses dinamika di perhimpunan kita belajar dari Sto. sang sultan, yang melewati konflik berkepanjangan lewat proses rekonsiliasi yang cukup baik. Kita juga di tuntut untuk jadikan musuh sebagai sahabat seperti Marthen Luther King.

“ Kita belajar dari proses dan pengalaman Yang sudah kita lewati. mulai sekarang, Badan Pengurus harus menyatukan seluruh senior dan semua anggota PMKRI di Jayapura, karena banyak sekali masalah-masalah yang harus kita sikapi bersama,”harapnya.

Bame menyakini, Persatuan dan proses kedepan akan menghasilkan  generasi-generasi Pemimpin Tanah Papua hari esok.

“ mari kita memupuk kebersamaan dan persaudaraan untuk optimis bangun Papua kedepan,” Pungkasnya.

Pengurus Demisioner,Wakol yelipele kepada awak media mengatakan,” pelantikan ini  berdekatan dengan Perayaan Paskah , yang mana Yesus,Sang guru Revolusi mengorbankan diri-Nya mati di Kayu Salib untuk menebus dosa manusia. berdekatan dengan  kebangkitan Tuhan Yesus ke Surga seperti yang diyakini umat Katolik, Kita melakukan pelantikan, dengan besar harapan saya, Badan pengurus terpilih dapat mengikuti Jejak Yesus Kristus yang dalam hidupnya mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan,”imbuh wakol.

Lanjutnya, Kedepan Badan pengurus terpilih harus membangun kerjasama dan Koordinasi dengan senior dan Junior supaya organisasi berjalan dengan baik.

Ketua Dpc PMKRI Sto.Efrem Jayapura yang dilantik, Martinus Mabel menghimbau, Seluruh anggota PMKRI bergandeng tangan menjalankan roda organisasi  satu tahun kedepan.

“ saya diberikan kepercayaan penuh oleh teman-teman melalui RUAC,saya juga tidak bisa menghidupkan organisasi Cipayung ini sendiri, untuk itu saya meminta kepada seluruh anggota PMKRI untuk juga turut bergabung aktif. Kita sama-sama akan Bahas Program Kerja dan Menjalankannya selama setahun kepengurusan kita menjabat,”kata Mabel

Mabel juga menyampaikan Terima kasih kepada Senior yang  telah mendukung kegiatan-kegiatan  persiapan pemilihan hingga pelantikan dapat berjalan dengan baik.

Reporter     : Yulianus Magai

Editor          : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *