PHP Dev Cloud Hosting

Badan pengurus IPMI-J se-Jayapura di Kukuhkan

  • Bagikan

Jayapura,[Wagadei]- Badan pengurus Pelajar Mahasiswa-Mahasiswi Kabupaten Intan Jaya [IPMI-J],kota Study Jayapura,periode 2021-2023,di kukuhkan Pdt.Dominggus Pigai,di Asrama Intan Jaya  Buper, Jayapura,Minggu [11/4/2021].

Ketua IPMI-J,Yanuarius Weya, setelah dikukuhkan bermimpi menjadikan organisasi IPMI-J menjadi organisasi yang aktif,kreatif,dan aspiratif,juga mengutamakan pembinaan terhadap generasi Intan Jaya yang  bernaung di bawah organisasi IPMI-J.

“Saya ingin menjadikan organisasi ini menjadi aktif,kreatif dan aspiratif. saya juga akan utamakan pembinaan terhadap mahasiswa Intan Jaya dan jadikan organisasi ini sebagai tempat pembentukan diri untuk menjadi pemimpin di Intan Jaya dan Tanah Papua pada umumnya  di masa depan,”Ujar Weya.

Lanjutnya,” organisasi ini,selama saya di sini tidak berjalan dengan baik, dan tidak pernah adakan kegiatan-kegiatan besar, jadi banyak generasi dan senior selesai lalu pergi dengan tidak berpengalaman organisasi. sehingga dalam  kepengurusan saya,saya akan  mengutamakan kegiatan-kegiataan pembinaan Mahasiswa misalnya; mengadakan seminar,diskusi publik,pelatihan-pelatihan,tapi sebelum itu semua kami akan gelar Rapat Kerja [Raker] bahas program  kerja organisasi IPMI-J selama dua tahun  nanti. Raker kami akan gelar supaya, teman-teman yang tadi di lantik bisa mengerti fungsi kerja dan program kerjanya masing-masing dan itu akan di kontrol oleh saya sendiri dan senior,”Imbuhnya.

Weya juga menambahkan, “ Walaupun Orang tua dalam situasi tidak nyaman,kami di sini akan melakukan kegiatan apa saja yang membuat kita bisa membantu orang tua kita,karena bagi kita generasi yang sedang menempuh pendidikan, belajar dan Organisasi adalah nomor satu.

Weya berharap, Pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya,untuk turut mendukung setiap kegiatan dan proses yang akan  mereka jalani dalam dua tahun kedepan.

“ Organisasi ini kan mitra pemerintah sehingga seharusnya, pemerintah hadir dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.  Kita harus di kontrol,di bina dan di sponsori supaya kita juga merasa tidak sendiri.kami,khususnya dalam kepengurusan saya,saya akan merasa Pemerintah adalah benar wakil Allah,ketika mereka mendukung dan mensponsori semua kegiatan yang akan kita lakukan,bukan hanya dengan membayar beasiswa tahunan saja,” harap weya.

 

Perwakilan orangtua,Agus tapani, juga berharap kepada badan pengurus terpilih, untuk bangkitkan organisasi dari kefakumannya selama ini.

“ Organisasi ini saya  lihat 4 tahun terakhir ada kefakuman, sehingga saya harap adik-adik terutama ketua terpilih, harus ada program-program yang jelas sehingga mempersatukan seluruh anak-anak Intan Jaya di Jayapura menjadi satu kekuatan untuk mewujudkan dan mengembangkan potensi-potensi yang mereka miliki untuk membangun daerah ke depan,”harap tapani

Ia juga mengatakan, Regenerasi itu penting supaya kedepannya adik-adik bisa mandiri. organisasi ini adalah organisasi mandiri, independen dan netral. Jadi, harus membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan ikatan-ikatan lain, karena hari ini kita membutuhkan semua pihak,untuk diskusikan persoalan masalah-masalah yang terjadi di kampung Intan Jaya.

“ kita membutuhkan banyak orang sehingga saya pikir ketua baru yang terpilih, menjalin hubungan dengan lembaga-lembaga swadaya masyarakat seperti LBH,PAHAM,ALDP,dan ikatan-ikatan lain supaya membangun komunikasi untuk menyikapi situasi hari ini di daerah kita,”pungkasnya .

Tapani menambahkan, “harapan saya,kedepan kegiatan-kegiatan ini harus berjalan relevan dengan kemampuan adik-adik, yang adik-adik bisa lakukan,lakukan saja  kita akan support semua, yang penting jangan lupa mengedepankan kepentingan umum.” tandasnya.  [*]

Reporter    : Gabelina Intamipa Sondegau

Editor         : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *