Mahasiswa PKL Fakultas FISIP Uswim Nabire ditarik kembal

  • Bagikan

Nabire,[Wagadei]-Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan [PKL],Fakultas Ilmu sosial dan Politik [FISIP],Universitas Wiyata Mandala [USWIM] Nabire ditarik kembali,setelah melakukan PKL,Sejak 22-30 Maret 2021.

Dalam acara Penarikan Mahasiswa PKL, turut hadir Dekan Fisip uswim, Drs.E.L. Pesiwarissa,M.Si,Ketiga ketua program studi ,dan seluruh Mahasiswa PKL, bertempat di Pantai Nusi Nabire,Jumat,[9/4/2021].

Martinus Dumupa,Ketua kelompok dua kepada wagadei.com mengatakan, Mahasiswa yang PKL terdiri dari, tiga program studi di Fakultas Fisip diantaranya,Pemerintahan,Administrasi Negara dan Administrasi bisnis.

“ Kami PKL selama satu minggu. semua Mahasiswa di bagi dalam enam Kelompok Yang di tempatkan kantor Lurah yang berada di kabupaten Nabire dan satu kelompok di tempatkan di Agrowisata Samabusa Nabire,” Katanya.

Dekan Fisip uswim, E.L. Pesiwarissa, mengatakan, “ Kami tempatkan Mahasiswa di kantor Lurah dengan harapan, mereka belajar pelayanan kepada masyarakat untuk nanti  mengimplementasikan pengetahuan dari teori yang telah diperoleh dari mengembangkan kemampuan praktek dalam memahami birokrasi pemerintahan desa dan pengelolaan dana desa,” Pungkasnya.

Peserta PKL,Komoupai menambahkan, selama praktek di beberapa Kantor Kampung sampai dengan saat ini, kegiatan PKL  tidak ada kendala dan berjalan lancar.  “Para Mahasiswa PKL juga menunjukkan sikap yang baik dan mengikuti peraturan yang ada di kantor.

“ Saya mewakili teman-teman,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor,Dekan Fisip,para Dosen Pendamping ,atas bantuan dan kerjasama juga pengdampingan  Yang baik kepada kami. Semoga silaturahim yang baik antara Mahasiswa dan Para Dosen tetap terjaga dan terpelihara dengan baik untuk masa-masa yang akan datang,” Ungkap komoupai.

Reporter    : Martinus K.Dumupa

Editor         : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *