Kabarmapega .com Ajak Generasi Papua kembangkan Budaya Literasi

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] –Media Online Kabarmapega.com rayakan ulang Tahun Ke-9 dan mengajak generas milenial Papua untuk sama-sama kembangkan budaya baca,tulis di Papua.

Hal itu di sampaikan,Mafred Kudiai,Pimpinan Media Online KabarMapega.com, pada acara penutupan turnamen,pembagian hadiah,dan perayaan syukuran ulang tahun kabarmapega.com, di pantai Jeger Nabire,Sabtu[10/4/2021].

Pimpinan redaksi,Manfred Kudiai dalam sambutannya mengajak, Generasi Papua [Meepago] untuk ikut berperan dalam pengembangan literasi di Tanah Papua.

“ Pada Ulang Tahun Media Portal Kabar Mapega ini, saya mengajak teman-teman semua sebagai Generasi Papua,untuk ikut berperan aktif dalam pengembangan budaya baca,tulis di Tanah Papua. Literasi ini penting untuk asa diri,teman-teman jangan lupa baca dan tulis minimal satu lembar sehari,”pungkasnya.

Lanjut Kudiai, lebih baik, apapun yang terjadi dibumi cendrawasih,kita sendiri yang tulis, karena kalau orang luar yang menuliskan apapun yang terjadi dinegeri kita,mereka bisa saja membolak-balikkan Fakta. Tidak papà bukan sebagai Jurnalis,tapi setidaknya kita bisa menulis Artikel,opini,puisi,cerita pendek,dan lain-lain yang menceritakan kondisi hari ini di Papua.

Untuk meningkatkan budaya menulis,pihaknya juga menggelar lomba menulis artikel,dalam rangka HUT KabarMapega  dan diikuti oleh 50 orang generasi Papua di Nabire.

Di tempat yang sama, anggota papuansphoto,Yulian boma memberikan Apresiasi kepada Pimpinan dan anggota media online kabarmapega.com yang dengan susah payah,bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Luar Biasa kawan-kawan KRU Kabar Mapega,saya secara pribadi dan komunitas memberikan apresiasi yang tinggi. Semoga kedepan kita [Jurnalis,Photograper],bergandeng tangan mengungkap fakta yang selama ini tenggelam Di bumi Papua,” Harap Boma.

Reporter    : Musa Dumokoto

Editor         : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *