Pemuda Jemaat Bethesda Kota Jayapura gelar hari HUT ke 50

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Komisi Pemuda Jemaat Bethesda, GKI (Kingmi) di tanah Papua Klasis Kota Jayapura memperingati Jubileum 50 tahun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Poltekkes Padang Bulan Jayapura, Kamis, [/8/4/2021].

 

 

Dalam ibadah syukuran itu pihaknya mengusung tema “berani tampil beda” dan sub tema “kamu bukan dari dunia ini karena miliki cara hidup yang sesuai Injil Kristus (Filipi1:27). Ibadah dipimpin oleh Pdt. Julian F. Fouw ia mengingatkan melalui Jubileum ini, pemuda Kingmi Papua kembali mengenal jati diri dan memiliki karakter Kristus menuju 100 tahun.

 

Dalam renungannya, Pendeta Julian mengatakan, pemuda yang tampil beda merupakan pemuda yang menguasai diri mengenal diri.

 

“Dan pemuda yang selalu bergaul dengan Tuhan seperti Daniel,” katanya.

 

Ketua panitia, Bernad Gobay mengatakan, pihaknya dikukuhkan pertengahan tahun 2020, memulai rencanakan program kegiatan awal tahun 2021.

 

“Lalu dalam hal ini pencarian dana, kami adakan beberapa kegiatan, salah satunya adalah turnamen Bethesda Cup II. Itu hanya untuk HUT Jubileum 50 tahun, tak hanya itu kami juga membuat sumbangan wajib perorangan Rp 200 ribu dari semua pemuda yang ada di Bethesda” kata Gobay.

 

Lanjut dia, pihaknya juga membuat proposal bentuk sumbangan sukarela kepada mantan mantan pemuda dari jemaat Bethesda batas tahun 1972 hingga 2010 yang ada di seluruh tanah Papua.

 

“Kami panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada senior, orang tua, dna semua yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Dan juga kepada bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang sudah memberikan tempat untuk melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

 

Ia mengajak kepada semua Kingmi Papua terutama jemaat Bethesda tetap semangat dalam pelayanan Tuhan sejak saat ini sampai selamanya.

 

Ketua pemuda Jemaat Bethesda Mince Tigi, mengatakan tidak pernah bayangkan bahwa dirinya akan menjadi ketua pemuda di suatu jemaat hingga era kepemimpinannya ini bisa rayakan Jubileum.

 

“Saya bersyukur karena Tuhan pilih saya menjadi ketua pemuda, di dalam masa jabatan saya juga hari HUT Jubileum 50 tahun ini. Puji Tuhan,” kata Tigi.

 

Ia mengaku bangga kepada panitia atas semangat kerja dan suka citanya akhirnya kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan sukses.

 

“Kepada semua pemuda Jemaat Bethesda pada umumnya pemuda Papua menjadi orang yang berani tampil beda seperti yang kami ambil di tema umum,” kata dia.

 

Pendata jemaat Bethesda Menny Yogi mengatakan tema yang diusung pihaknya mengarah kepada pemuda Papua untuk mempersiapkan diri menjadi murid Kristus.

 

“Dan kalau mereka sudah jadi murid Kristus, itu secara otomatis akan mewarisi nilai dan karakter Kristus, yaitu adalah kasih, suka cita, kesabaran dan kebaikan, serta kelemah lembutan,” kata Yogi.

 

Ia menambahkan, melalui Jubileum inj bisa berguna bagi pribadi, keluarga dan bangsa. [*]

 

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *