IPPMMARPUT se – Jayapura telah bentuk panitia orientasi anggota baru

  • Bagikan

 

 

Jayapura, [WAGADEI] – Dalam rangka melakukan perkenalan antara mahasiswa lama dan baru, maka Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa dan Masyarakat Rayon Paniai Utara [IPPMMARPUT] se Jayapura telah membentuk panitia orientasi di Sekretariat Furia Kotaraja, Kota Jayapura, kamis [8/3/2021].

 

Pemilihan dilakukan secara demokrasi. Jefri Yogi terpilih menjadi ketua panitia, disusul Hendrikus Gobai sebagai wakil ketua, Demas Degei dan Pinas Gobai selaku sekertaris, sementara Yafet Gobai dan Mikael Gobai menjabat bendahara I dan II.

 

Andi Gobai, salah satu senior IPPMMARPUT mengatakan menjadi seorang pemimpin dalam suatu organisasi manapun harus melalui pemilihan yang dipilih oleh anggota organisasi, bukan ditunjuk secara perorangan.

 

“Memilih seorang pemimpin bukan hanya dilihat dari menampilkan bodinya, melainkan harus dilihat dari kesiapan, dan bisa berdiri teguh untuk memimpin. Seorang pemimpin harus membuang jauhkan segala keraguan agar bisa menyukseskan kegiatannya sesuai harapan bersama,” kata Andi Gobai.

 

Sebagai seorang pemimpin kata Gobai, kepercayaan harus dijaga dan dipertangungjwabkan supaya bisa menguntungkan bagi dirinya dan sesama. “Ini menjadi aset kedepan,” ucapnya.

 

 

Ketua IPPMMARPUT Jayapura, Menakim Gobai mengatakan, persatuan adalah sangatlah penting untuk menciptakan suatu perubahan dan itu akan menguntungkan dalam wadah IPPMMARPUT.

 

“Jadi persatuan itu akan memudahkan kita dalam perjuangan kita kedepan dan dalam menyukseskan program dari bidang apapun yang akan kita jalankan nersama,” ujar Menakim Gobai.

 

Jefry Yogi, ketua panitia terpilih mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada seluruh senioritas, badan pengurus dan anggota IPPMMARPUT yang memilihnya menjadi ketua panitia.

 

Ia bertekad akan melaksanakan amanah tersebut sebagai baktinya kepada dirinya sendiri, dan sesama mahasiswa dalam wadah IPPMMARPUT.

 

“Ini kepercayaan yang luar biasa. Saya harap kepada seluruh anggota IPPMMARPUT untuk bekerjasama dalam terlaksananya kepanitiaan ini untuk menyukseskan kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021,” kata Yogi. [*]

 

Reporter: Hendrikus Gobai Kadepa

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *