Bentuk panitia Maba, IKAPPMMA Jayapura siap cetak SDM

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Hendak mencetak sumber daya manusia [SDM] yang handal untuk Paniai, Meepago dan Papua umumnya, berbagai upaya telah dilakukan Ikatan Pemuda Pelajar mahasiswa dan mahasiswi Agadide [IKAPPMMA] se Kota studi Jayapura sejak lama.

 

Kali ini IKAPPMMA telah membentuk panitia penerimaan mahasiswa baru [Maba] pada Kamis, [8/4/ 2021] di sekretariat IKAPPMA, Kotaraja, Kota Jayapura.

 

Menurut badan pengurus IKAPPMA Jayapura, Geradus Nakapa tujuan untuk merekrut, menerima dan membekali mahasiswa yang baru merupakan tanggung jawab bersama dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas agar figur masa depan tak diragukan lagi.

 

“Ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan nonformal yakni IKAPPMMA se Jayapura,” kata Geradus Nakapa saat pemilihan panitia orientasi Maba.

 

Dalam pemilihan itu, Yulianus Muyapa terpilih menjadi ketua panita, digandeng oleh Yanuarius Kobepa sebagai wakil ketua.

 

Sementara itu jabatan sekretaris diberikan kepercayaan kepada Yanuaria Kudiai dibantu oleh wakil sekretaris Pemberian Tenouye, sedangkan bendahara I dijabat Nopina Kadepa dan dibantu oleh Otopince Kogipa sebagai bendahara II.

 

Usai pemilihan, ketua panitia Yulianus Muyapa meminta kepada semua anggota yang ada dalam wadah IKAPPMA Jayapura harus kerja bersama dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

 

“Kepada para senior, badan pengurus serta seluruh anggota IKAPPMMA harus bekerja sama. Supaya egiatan penerimaan mahasiswa baru 2021 berjalan baik,” kata Muyapa.

 

Selanjutnya, ia mendesak pihak badan pengurus bakal mengeluarkan surat pelantikan agar kerja kepanitian bisa berjalan secepatnya.

 

“Anggota yang sudah berkenan hadir pada kesempatan ini harus ambil bagian dalam kepanitiaan. Ini tempat kita belajar bersama,” ujarnya. [*]

 

Reporter: Enaakidabii Carvalho

Editor: Glow

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *