PHP Dev Cloud Hosting

“Biarkan kami yang kelola tanah Papua ini”

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Forum Independen Mahasiswa West Papua [FIM WP] mengungkapkan, Tuhan Allah sudah berikan hikmat untuk orang asli Papua [OAP] untuk tinggal dengan aman dan damai di atas tanah Papua untuk mengelolah semua sumber daya alam [SDA].

 

 

“Harapan rakyat Papua biarkan kami sendiri yang kelola sumber daya alam ini,” kata Kordinator FIM WP Nabire, Nayally Kogoya kepada wagadei.com melalui rilisnya, Rabu, [7/4/2021].

 

Jika eksploitasi tambang dibuka di mana-mana terutama pengoperasian Block Wabu, ia meyakini kedepan menjadi salah satu perlawanan ketat hingga kekompakan rakyat Papua melawan inventasi-inventasi yang ada di tanah Papua.

 

“Freeport Indonesia harus angkat kaki dari tanah Papua, bersama aktivitas eksploitasi semua perusahan multy national coorpooration (MCC) milik negara-negara imperialialisme,” katanya.

 

Pihaknya dengan tegas menolak rekomentasi yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Papua menyangkut eksploitasi Blok B Wabu oleh PT. Mind ID.

 

“Blok Wabu itu tempat orang Intan Jaya hidup. Jika operasi penambangan masuk, maka itu turut hancurkan kehadiran warga asli Intan Jaya. Biarkan kami sendiri yang kelola SDA,” ungkapnya. [*]

 

Reporter: Martinus Dumupa

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *