PHP Dev Cloud Hosting

Aksi bubarkan Freeport dan Blok Wabu di Ekspo hanya satu jam

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Aksi penolakan hadirnya Blok Wabu dan tutup PT. Freeport Indonesia pada Rab, [7/4/202] di terminal Ekspo, Waena, Kota Jayapura akhirnya dibubarkan oleh aparat kepolisian karena tak mengantongi izin.

 

Namun massa aksi penolakan PT Blok Wabu dan bubarkan PT. Freeport Indonesia melakukan unjuk rasa hanya satu jam satu, mulai dari pukul 08.00 WP hingga pukul 10.08 WP.

 

Ferri Belau, korlap wilayah Ekspo mengatakan, pukul 08:00 WP dari asrama mahasiswa Intan Jaya jalan Buper berjalan kaki hendak menuju ke kantor Gubernur Papua. Namun setibanya di pasar Ekspo dihadang aparat keamanan dalam hal ini Polisi, dan TNI.

 

“Lalu mengambil alih dalam aksi dan bubarkan massa aksi,” ujar Ferri Belau.

 

Selanjutnya, kata dia, massa aksi kembalikan ke tempat semula, namun aparat kepolisian masih mengikuti pihaknya hingga Pegunungan Bintang.

 

“Lalu aparat kepolisian kembali pulang, itu jam 08:46 WP,” ucapnya.

 

Firson Maiseni, rekannya mengatakan, massa aksi masih orasi-orasi di jalan besar depan asrama Intan Jaya sambil menunggu rekan lainnya dari arah Abepura, Perumnas III dan Abepura.

 

“Massa aksi masih orasi dari jam 08:46 sampai jam 10:08 WP, aparat kepolisian datang hadang ke dua kalinya. Namun massa aksi masih bertahan tapi dengan kami dipaksakan dan bubarkan,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, mssa aksi berdoa dan bubar ke rumah masing-masing.

 

Menurut Kepolisian, pendemo tak memenuhi syarat untuk melakukan aksi tersebut. ” Demo tidak kantongi izin, kami siapkan 300 personil untuk antisipasi demo,” Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo saat dikonfirmasi. [*]

 

Reporter: Gabelina Sondegau

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *