Masyarakat dan Mahasiswa Lanny Jaya serahkan bantuan ke posko umum pengungsian Nduga dan Intan di Uncen

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Masyarakat dan mahasiswa asal Lanny Jaya melalui Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya [HMPLJ] telah mengantar bahan makanan [bama] dan pakaian layak pakai untuk rakyat di Nduga dan Intan Jaya ke posko umum peduli kemanusiaan Nduga dan Intan Jaya di sekretariat Kabesma Uncen Jayapura, Rabu, [31/3/2021].

Koordinator aksi kemanusiaan mahasiswa dan rakyat Lanny Jaya Melkianus Lod Wenda kepada wagadei.com mengatakan, pihaknya menjalankan aksi kemanusiaan tersebut selama tiga hari di Tiom, ibukota Kabupaten Lanny Jaya.

“Dan masyarakat memberikan bantuan berupa uang tunai, bahan makanan, sendal, sepatu dan pakaian layak pakai,” kata Wenda.

Lanjutnya, sebagian dari hasil yang didapatkan, pihaknya sudah menyerahkan kepada para pengungsi Nduga yang ada di Kwiyawagi, Kabupaten Lanny Jaya dan sebagiannya disumbangkan ke posko umum di Kabaena Uncen.

 

“Itu untuk kemudian diserahkan kepada rakyat Nduga dan Intan Jaya di tempat pengungsian,” ujarnya.

Roby Wendy, rekannya mengatakan, sumbangan tersebut tidak banyak tapi setidaknya pihaknya juga turut prihatin atas kondisi yang dialami warga Nduga dan Intan Jaya.

 

“Sedikit dari kami berbagi kasih dengan rakyat di Nduga dan Intan Jaya. Karena hari ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kami. Semoga bermanfaat,” katanya.

Di tempat yang sama, kordinator umum posko kemanusiaan Nduga dan Intan Jaya, Kiri Keroman mengucapkan, banyak terima kasih kepada rakyat Kabupaten Lany Jaya dan HMPLJ di Jayapura atas bantuan tersebut.

“Kiranya Alam dan Allah Bangsa Papua memberkati kita semua,” ucapnya. [*]

 

Reporter  : Yas A.Wenda 

Editor       : TFFT

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *